Pemerintah Sumatera Selatan
TAG TOYOTA
BANK INDONESIA
17 Agustus 2020
Beranda Pendidikan UIN Raden Fatah Perbolehkan Mahasiswa KKN dari Rumah

UIN Raden Fatah Perbolehkan Mahasiswa KKN dari Rumah

Tanggal : Pukul :
327
0
UIN Raden Fatah Perbolehkan Mahasiswa KKN dari Rumah
Rektor UIN Raden Fatah, Prof HM Sirozi MA PhD

Palembang, Detik Sumsel – Guna memperlancar proses akademik mahasiswa, Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang mengeluarkan kebijakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) berbasis pandemi Covid-19.

Rektor UIN Raden Fatah Palembang, Prof Dr HM Sirozi MA PhD mengatakan, kendati dimasa pandemi Covid-19, kegiatan akademik mahasiswa tetap berjalan dengan standar kesehatan agar tetap terhindar dari penyebaran Covid-19.

“Ada tiga jenis KKN yang bisa dipilih mahasiswa di era pandemi, yakni KKN Dari rumah (KKN-DR), KKN Kerja Sosial (KKN-KS) dan KKN Relawan Wilayah,” ungkapnya, Rabu (17/6).

Dijelaskan, dalam pelaksanaan KKN tersebut, mahasiswa diperbolehkan memilih salah satu dari tiga jenis KKN yang tersedia dengan mengajukan surat permohonan kepada LP2M kampus untuk disetujui.

Baca Juga :   Golkar Sumsel Peduli, Salurkan APD dan Siapkan Seribu Paket Sembako

“Dalam pelaksanaannya, mahasiswa akan melaksanakan KKN secara mandiri sendiri-sendiri di wilayah masing-masing dengan tetap mentaati protokol kesehatan pemerintah,” terangnya.

Sementara itu, Ketua LP2M UIN Raden Fatah Palembang, Syferiyeni mengatakan, tiga jenis KKN tersebut merupakan program KKN angkatan 73 masa pandemi Covid-19 tahun 2020. KKN-DR sendiri merupakan kegiatan yang memberikan penguatan kesadaran, penguatan dan kepedulian terhadap pandemi Covid-19.

“Untuk KKN-KS sendiri merupakn kegiatan yang terlibat dalam pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19 di masyarakat dengan bekerjasama resmi dengan kementerian, gugus Covid-19 dan lembaga yang telah ditetapkan pemerintah,” ucapnya.

Baca Juga :   Kunjungi Warga Terdampak Covid-19, Harnojoyo Beri Semangat Keluarga Burhadi

Ditambahkannya, untuk KKN Relawan Wilayah merupakan kegiatan yang bisa dilakukan di desa maupaun di kota. Dalam hal ini mahasiswa terlibat dalam hal-hal bersifat pelayanan dimasa pandemi Covid-19 seperti bagi-bagi sembako, handsanitaizer, masker, hasil sumbangan masyarakat tertentu dan lain sebagainya.

“Mahasiswa tentunya tetap bekerjasama dengan aparat pemerintah setempat, baik RT, Lurah, kades di lingkungan tempat tinggal masing-masing,” tegasnya.

Ditambahkannya, pelaksanaan KKN berbasis pandemic Covid-19 sendiri akan dilaksanakan pada 15 Juni hingga 24 Juli 2020. (tet)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here