Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Kaprodi MTI Darius Antoni, S. Kom., M. M., Ph.D (tengah berkacamata) foto bersama mahasiswa MTI pascasarjana UBD usai yudisium.

UBD Yudisium 55 Mahasiswa Pascasarjana

Palembang, Detik Sumsel- Prosesi yudisium pascasarjana Universitas Bina Darma Palembang (UBD) berlangsung khidmat di auditorium gedung utama, Sabtu (28/9). Yudisium yang mengangkat tema berinovasi dan berkompetisi dalam era tranformasi digital tersebut, diikuti oleh 55 mahasiswa pascasarjana dengan rincian 34 prodi mahasiswa magister managemen (MM) dan 21 mahasiswa prodi magister teknik informatika (MTI)

“Alhamdulillah, selamat kepada mahasiswa yang diyudisium semoga bisa bermanfaat dan dapat membanggakan almamater,” kata Direktur Pascasarjana Dr. Ir. Hj. Hasmawaty AR, M. M.,M.T.

Sementara itu, salah satu lulusan terbaik yang pidato mewakili peserta yudisum Ahmad Isnaini Sugiarta, S.Kom.,M.Kom tak bisa menutupi rasa haru dan bangga bisa menuntaskan kuliah.

Baca Juga :   Uang Tunjangan Dokter di Lahat Bakal Dinaikkan

“Rasanya baru kemarin kami diterima sebagai mahasiswa pascasarjana, tapi hari ini sudah yudisium. Semoga ini menjadi penguat perjalan kami menggapai karir kedepan. Terimakasih kami ucapkan kepasa bapak/ibu dosen atas ilmu dan bimbingannya,” katanya dalam sambutan.

Diketahui, Ais begitu sapaannya mewakili peserta yudisium karena mendapat predikat cumlaude setelah mendapatkan indeks prestasi komulatif (IPK) 4,0 dengan waktu kuliah selama 2 tahun. “Alhamdulillah, prestasi ini saya dedikasikan untuk istri dan anak-anak tercinta yang mendampingi dan menyemangati selama proses studi, serta kedua orang tua,” kata Ais usai Yudisium.

Baca Juga :   Penjaringan Calon Rektor Unsri Bakal Secara Online

Tesis yang Ais teliti dengan pembimbing Dr. Edi Surya Negara, M. Kom dan Dedy Syamsuar, M. IT., Ph.D berjudul ‘Analisis Jaringan Sosial dan Pengukuran Sentalitas Struktur Jaringan Politik’. Hasil temuaannya, dalam lapisan jaringan sosial bahwa photo memiliki nilai pengaruh tertinggi sebagai media komunikasi politik. Photo dalam jaringan sosial merupakan lapisan kontent.

“Nilai sentralitas  kedekatan di pengaruhi oleh kandidat kontestansi pilkada kota Palembang dan kekuatan sentralitas perantara yaitu timsukses dan media online sebagai pengiring opini publik,” tuturnya. (Wira)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Betta Agri

Betta Agri

Check Also

Masuk ke Museum Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya, Pengunjung Wajib Memakai Masker

Palembang, Detik Sumsel — Pengelola museum Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya (TPKS) yang terletak di Jalan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *