Gran Fondo
Tampak Kasat Binmas, AKP Zulfikar sedang menenangkan masa. Foto Heru/DS

Uang Lembur Belum Dibayar, Satpam PT EK Geruduk Pemkab Lahat

Lahat, Detik Sumsel — Sekitar 57 satuan pengamanan PT Eka Jaya, kembali mengadu ke Pemkab Lahat. Satpam perusahaan yang bergerak dibidang kelapa sawit di Kecamatan Kikim Barat ini menuntut. Agar pihak perusahaan segera membayarkan upah lembur kerja, yang sudah mangkrak sejak tahun 2012 lalu itu.

Kekesalan massa memuncak, lantaran tuntutan mereka ini sebelumnya sudah memenangkan perkara di Pengadilan Hubungan Industrial (PHI). Hanya saja pihak perusahaan masih enggan memenuhi keputusan.

“Kami dipekerjakan selama 12 jam per hari, tapi tidak dibayar lembur. Ini tidak sesuai dengan UU yang berlaku. Kami meminta Bupati Lahat membantu kami agar bisa bertemu pihak perusahaan,”ujar Koordinator Aksi, Fauzi Azwar, Kamis (3/1).

Baca Juga :   Penyebab Kesurakan Jalan, Perusahaan Kelapa Sawit Ogah Tanggung Jawab

Menanggapi tuntutan masa, Ramsi SIP,  Asisten I Setda Lahat, mewakili Bupati Lahat mengatakan, Pemkab Lahat akan memfasilitasi massa agar bisa bertemu dan berkomunikasi dengan pihak perusahaan. Semua keluhan sudah kita tampung dalam waktu dekat pihak perusahaan akan kita panggil.

“Sudah sepakat, akan kita gelar pertemuan dengan pihak perusahaan tanggal 17 nanti. Kita berharap massa bisa bersabar, “kata Ramsi.

Disisi lain, Kapolres Lahat,  AKBP Ferry Harahap SIK, melalui Kasat Binmas, AKP Zulfikar menuturkan, selaku bagian yang membina Satpam pihaknya disini sudah berupaya menenangkan masa agar tidak bertindak anarkis. Baik saat di lokasi kerja,  maupun saat melakukan aksi di Pemda.

Baca Juga :   Inspektorat OKI Dituding Tak Profesional

“Kita terus melalukan pendampingan agar para Satpam ini tidak bertindak anarkis. Silakan melontarkan aspirasi tapi harus tertib,”tuturnya. (heru).

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Heru Senovlan

Avatar

Check Also

Update COVID-19 Muba: Nihil Penambahan Kasus

Sekayu, Detik Sumsel – Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Muba, Minggu (29/11) mengkonfirmasi nihil penambahan kasus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *