Detik
Tutup Tahun, Bawaslu Gandeng Sat Pol PP Turunkan Baliho Liar

Tutup Tahun, Bawaslu Gandeng Sat Pol PP Turunkan Baliho Liar

Indralaya, Detik Sumsel – Jelang tutup tahun 2018, sedikitnya 100 orang petugas Bawaslu dan Sat Polpp Kabupaten Ogan Ilir (OI) menurunkan ratusan baliho, banner, spanduk bergambar para caleg DPD, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten, Capres dan Cawapres liar yang salah tempat pemasangannya dan tidak berizin pada Senin (31/12).

Tindakan itu dilakukan setelah dilakukan peringatan berulang kali dan sebagai bentuk proses penertiban alat peraga kampanye (APK) oleh Bawaslu OI. Ketua Bawaslu OI, Dermawan Iskandar SE didampingi Anggota Komisioner Bawaslu OI Karlina dan Idris SHi mengatakan, rute penertiban dimulai dari jalan protokol Jalintim KM 32 Timbangan sampai Jalintim KM 45 KM daerah Pasar lama dan Sakatiga.

Baca Juga :   Tiga Pelaku Curat Material Pabrik PTPN VII Cinta Manis Diringkus Polisi

“Ini serentak juga dilaksanakan di 15 kecamatan lainnya. Sudah jelas kita peringatkan berulang kali APK dilarang di tempat fasilitas Pemkab OI, kantor, sekolah dan sebagainya. Selain itu jangan memasang di pohon, tiang listrik, taman kota. Kita melakukan pengawasan untuk seluruh jajaran guna mendeteksi APK yang melanggar. Bahkan ada 3 ribu APK yang melanggar di 16 kecamatan, dan itu akan ditertibkan semua. Jadi APK liar kita tertibkan,” jelas Iskandar.

Iapun berharap agar para caleg maupun timnya dan tim capres serta cawapres lebih memperhatikan aturan agar pemilu di OI berjalan dengan baik. Seperti wajib memasang APK yang di tempat tidak dilarang seperti di rumah, menggunakan kayu saat pemasangannya, dan sebagainya. (AL)

Baca Juga :   Nyambi Jadi Kurir Narkoba, Tuti Diamankan Polisi
H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Jamaluddin

Avatar

Check Also

Diupah Uang Rp 30Ribu dan Rokok Satu Bungkus, Pembagi Kartu Tranformasi Pertanian Dipanggil Bawaslu OI

Indralaya, Detik Sumsel- Sambil membawa surat pemanggilan dan wajah penuh kekhawatiran,  Irham(32) datang ke kantor …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *