Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel

Turunkan Angka Kekerasan Perempuan dan Anak

Indralaya, Detik Sumsel – Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir bekerjasama dengan Tim Pengerak PKK Kabupaten Ogan Ilir mengelar kegiatan sosialisasi Undang-Undang Kebijakan Perlindungan Perempuan dan Anak.

Kegiatan Seminar Nasional dan sosialisasi yang bertema “Dengan sosialisasi UU Perlindungan Anak Kita Mewujudkan tumbuh Kembang Anak yang Berkualitas.” di gelar di Gedung Serbaguna Komplek Perkantoran Terpadu Tanjung Senai selasa, (02/10), dan diikuti ratusan peserta yang terdiri dari, Pengurus PKK, Bunda Paud,serta Guru SD Se-Kabupaten OI.

Bupati OI HM Ilyas Panji Alam didalam kata sambutannya mengatakan berbagai soroton terhadap tingginya angka kekerasan terhadap perempuan dan anak yang terjadi, baik melalui media cetak maupun elektronik.

Baca Juga :   Bagi Bunga Dan Stiker, Kejati Sumsel Klaim Selamatkan Rp15,3 M Uang Negara

“Dari banyaknya laporan di media saat ini tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak sangat memperihatinkan dengan mengambil keputusan proaktif merespon berbagai reaksi masyarakat, melalui berbagai kegiatan sosialisasi ini diharapkan seluruh pihak terkait agar bisa bersinergi dalam memberantas tindak kekerasan, “katanya.

Menurut Bupati OI salah satu upaya yang dilakukan oleh dalam mengatasi kekerasan terhadap perempuan dan anak dengan membuat regulasi baik itu di tingkat pusat maupun daerah.

“Ya, dengan membuat regulasi tersebut agar betul-betul bisa menyentuh substansi permasalahan yang sedang dihadapi, Saya harapkan Sosialisasi ini dapat menjelaskan berbagai strategi dan sistem pencegahan dini antara semua pihak,”harapnya.

Baca Juga :   Ingin Nyalon Bupati OKU Lewat Jalur Independen, Ini Syaratnya

Sementara Ketua Bunda PAUD OI sekaligus Ketua TP-PKK OI Meli Mustika mengatakan sangat menyambut baik kerjasama yang dibangun oleh Pemerintah OI agar bisa memberikan pemahaman yang mendalam bagi para peserta.

“Sudah banyak Peraturan Perundang-undangan terkait dengan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak yang dihasilkan oleh Pemerintah melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, dan diharapkan regulasi tersebut dapat disosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat,”katanya. (AL)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Faz Detik Sumsel

Avatar

Check Also

Libur Panjang Volume Kendaraan yang Melintas di Tol Palembang Kayuagung Naik

Palembang, Detik Sumsel — Tol Palembang Kayuagung mengalami peningkatan volume traffic selama libur panjang. Di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Sumpah Pemuda