Detik
Sejumlah mekanik yang terpilih mendapatkan hadiah dalam acara Gathering Mekanik di Lubuklinggau.
Sejumlah mekanik yang terpilih mendapatkan hadiah dalam acara Gathering Mekanik di Lubuklinggau.

Tunjukkan Eksistensi, Pertamina Lubricants Gelar Gatheting Mekanik di Lubuklinggau

Lubuk Linggau, Detik Sumsel-PT. Pertamina Lubricants bersama PT. Sumber Awal Sinar distributor resmi di wilayah Lubuklinggau, Musi Rawas dan Musi Rawas Utara, kembali menunjukkan eksistensinya dengan mengadakan Gathering Mekanik untuk ke-2 kalinya di wilayah Lubuklinggau, Musi Rawas dan Musi Rawas Utara, Kamis (20/9/2018) di SAGGA CAFÉ & RESTO Kota Lubuklinggau.

Sebelumnya, Gathering Mekanik juga dihelat di kota yang sama (28/8/2018) lalu. Kegiatan ini dilakukan secara serentak di wilayah Sales Region II Palembang PT. Pertamina Lubricants seperti di Palembang, Musi Banyuasin, Lahat, Muaraenim, Lampung, Bengkulu, Jambi dan Bangka Belitung.

Sales Area Manager Sumbagsel Pandi Pakolo mengungkapkan, pada gathering areal Kota Lubuklinggau, Musi Rawas dan Musi Rawas Utara  ini pihaknya mengundang 50 mekanik terpilih.

“Dari seluruh mekanik yang hadir, beberapa diantaranya terpilih untuk mendapatkan apreasiasi khusus, karena berhasil mengumpulkan Cutting Label terbanyak. Mereka  mendapatkan Handphone Android Samsung,”ungkapnya.

Kedepannya lanjutnya, akan dipilih kembali mekanik untuk diundang pada kegiatan yang sama. Sebagai apresiasi kepada mekanik yang loyal kepada produk pelumas Pertamina dan aktif menawarkan produk pelumas Pertamina kepada konsumen.

Dalam kegiatan tersebut, selain membagikan berbagai macam doorprize. Para mekanik juga diberikan pengetahuan tentang produk pelumas Pertamina dan tips mekanika.

Pandi Pakalo melanjutkan, pelumas dari kendaraan motor yang ditonjolkan adalah Enduro Matic G untuk kendaraan jenis motor matic dengan spesifikasi SAE 20W-40 API SL JASO MB.

“Keunggulannya adalah kualitas diatas genuine oil pada umumnya dengan harga yang lebih bersahabat, bahan baku semi sintetik, wangi dan didesain untuk perlindungan terhadap keausan, konsumsi BBM dan akselerasi optimal,”ucapnya.

Baca Juga :   Pelanggan Setia ACC Berkesempatan Raih Undian Emas dan Sepeda Brompton

Sedangkan dari segmen kendaraan mobil, yang diperkenalkan bernama Meditran SX Bio. Dimana pelumas ini adalah pelumas Pertamina untuk mesin diesel, yang didesain untuk memenuhi standar Permen ESDM no. 12/2015 perihal penyediaan, pemanfaatan dan tata niaga bahan bakar nabati (Biofuel). Sebagai bahan bakar lain yang mewajibkan di 2016 telah mengandung 20% Fame.

“Fakta yang ada bahwa dengan adanya kandungan Bio pada bahan bakar mesin, maka akan mengakibatkan larutnya kotoran pada tangki. Sehingga dapat menyebabkan penyumbatan filter, mudah teroksidasi dan mudah menyerap air sehingga bakteri dapat tumbuh,”lanjutnya.

Berdasarkan engine test dengan simulasi kontaminasi biodiesel kedalam pelumas, Meditran SX Bio memberikan performance yang superior dibandingkan pelumas biasa, dalam kemampuan bertahan dari kerusakan dan dalam melindungi mesin saat terjadi kontaminasi biodiesel kedalam pelumas.

Kontaminasi biodiesel ke dalam pelumas dapat terjadi akibat adanya blow by gas hasil pembakaran, adanya fraksi FAME yang tidak terbakar atau akibat kerusakan fuel injector. Apabila menggunakan pelumas biasa, kontaminasi biodiesel tersebut akan membuat pelumas mengental hingga akhirnya tidak bisa bekerja optimal. Bila dibandingkan dengan negara-negara maju di dunia, industri biodiesel di Indonesia saat ini masih dalam tahap pengenalan dan pengembangan.

“Kami selalu mencoba untuk melihat kedepan dengan teknologi dan inovasi pelumas yang dapat memenuhi kebutuhan pasar saat ini maupun dimasa yang akan datang. Dengan target pemanfaatan biodiesel, akan selalu meningkat dari tahun ke tahun dan ini merupakan peluang pasar yang menjanjikan bagi kami,”katanya.

Baca Juga :   Sumur Pengembangan Lapangan Kerisi Lampaui Target Produksi

Disisi lain, sebagai produsen satu-satunya Bahan Bakar Kendaraan di Indonesia yaitu PT. Pertamina (Persero), maka sangatlah pas apabila Bahan Bakar Kendaraan yang digunakan saat ini, di Produksi oleh Pertamina.

“Maka Pelumas yang paling cocok untuk kendaraan yaitu Pelumas Pertamina yang sangat mengerti akan Kebutuhan kendaraan kesayangan kita,”beber Pandi Pakolo yang juga merupakan Sales Area Manager Retail Pertamina Lubricants Sales Region 2 Sumabagselbabel.

Untuk kesempatan mendatang, PT. Pertamina Lubricants bersama distributornya akan lebih sering mengadakan kegiatan serupa seperti gathering dan lomba-lomba menarik kepada mekanik di wilayah Sales Region II Palembang PT. Pertamina Lubricants seperti di Sumatera Selatan, Lampung, Bengkulu, Jambi dan Bangka Belitung. Sehingga pelumas Pertamina akan tetap selalu diminati dan menjadi tuan rumah dinegeri sendiri.

Dalam kegiatan ini, PT. Pertamina Lubricants Sales Region II juga menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk selalu mencintai dan menggunakan produk asli Indonesia.

“Produk – produk Pelumas Pertamina merupakan 100% hasil karya anak bangsa dan sudah sepatutnya kita bangga akan produk ini dengan selalu menggunakan Pelumas Pertamina di setiap kendaraan baik motor maupun Mobil yang kita pakai.”tutup Pandi Pakolo. (Iyop/ril)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Iyop DS

Avatar

Check Also

Tetap Berkarya di Masa Pendemi, Tria Raih Anugrah API 2020

Palembang, Detik Sumsel – Dinilai memiliki dedikasi dalam mendorong pertumbuhan UMKM di daerah dan konsisten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *