Pemerintah Sumatera Selatan
ACT GLOBAL QURBAN
Beranda Sriwijaya FC “Tumbal” Kemenangan SFC, Dua Pemain Ini Terancam Absen Lawan Persela

“Tumbal” Kemenangan SFC, Dua Pemain Ini Terancam Absen Lawan Persela

Tanggal : Pukul :
1113
0
Kapten tim Sriwijaya FC Yu Hyun Koo mencoba melewati hadangan pemain Perseru Serui. (Dok PT. LIB)

Palembang, Detik Sumsel-Kemenangan telak Sriwijaya FC atas Perseru Serui dengan skor 4-0 di pertandingan ke-28 Liga 1 2018, Senin (29/10) sore harus dibayar mahal. Pada laga itu, dua pemain inti Laskar Wong Kito harus ditarik keluar dan tidak bisa melanjutkan pertandingan, karena mengalami cedera hamstring.

Selisih poin yang sangat tipis antara SFC dan Perseru di zona merah, membuat laga yang berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) berjalan ketat sejak menit awal. Kedua tim pun tampil ngotot dan sama-sama  membidik poin penuh, untuk menjauhkan diri dari ancaman degradasi.

Kerasnya jalannya pertandingan akhirnya membuat sang kapten, Yu Hyun Koo tumbang saat babak kedua baru saja dimulai dan harus digantikan oleh Roby Andika, akibat cedera di paha kaki kanannya.

Baca Juga :   Sriwijaya FC VS Persewar, 3 Poin Harga Mati

Dipertengahan babak kedua tepatnya menit 72′, giliran winger lincah Yogi Rahadian yang meringis kesakitan, karena mengalami cedera yang sama. Pemain asal Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) ini pun langsung ditarik keluar dan digantikan M Ridwan.

Dokter Tim SFC Ibadurrahman mengungkapkan, setelah dilakukan pemeriksaan secara intensif usai pertandingan. Dia memastikan jika kedua pemain tersebut mengalami cedera hamstring.

“Sepertinya Yogi harus istirahat dulu melawan Persela, agar kondisinya benar-benar pulih. Karena dia memang belum sembuh total dari cedera sebelumnya,”jelasnya.

Sebelum pertandingan melawan tim berjuluk Cendrawasih Jingga, kondisi pemain bernomor punggung 7 ini memang belum fit 100 persen. Akibat cedera hamstring yang dia alami pada laga sebelumnya melawan PSIS Semarang dan belum sembuh total. Namun karena kebutuhan tim, eka pemain Mitra Kukar ini akhirnya terpaksa tetap diturunkan.

Baca Juga :   Minus Airlangga, Sriwijaya FC Siapkan Supersub Lawan Persiraja

Sedangkan mengenai kondisi Yu Hyun Koo, Ibadurrahman mengatakan jika kondisinya tidak separah Yogi. Dia memperkirakan dalam dua sampai tiga hari kedepan, pemain asal Korea Selatan ini sudah bisa pulih kembali.

“Kondisi cedera kapten sepertinya tidak parah dan kemungkinan dia sudah bisa diturunkan di laga berikutnya melawan Persela,”lanjutnya.

Kendati demikian, sebagai dokter tim. Dia tetap menyarankan gelandang bertahan andalan SFC itu istirahat lebih lama dan menjalani terapi untuk penyembuhan cedera, agar dapat pulih 100 persen. (Iyop)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here