Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Ekonomi Tukar Tambah Avanza Lewat Program Trade-in

Tukar Tambah Avanza Lewat Program Trade-in

Tanggal : Pukul :
222
0
Kepala Cabang Auto 2000 Veteran, Said Ali

Palembang, Detik Sumsel – Untuk memanjakan konsumen, Auto 2000 Veteran menghadirkan program Trade-In atau tukar tambah kendaraan, terutama jenis Avanza.

Program Trade-In ini banyak diminati konsumen, dan rata-rata yang belum melunasi kendaraan sebelumnya.

“Konsumen sudah terbiasa menggunakan Avanza, makanya ketika ada Avanza yang baru dilaunching, mereka kembali tertarik buat tukar tambah meski kreditnya belum lunas. Dan ini kita fasilitasi,” kata Kepala Cabang Auto 2000 Veteran, Said Ali ketika ditemui di ruang kerjanya, Rabu (06/02).

Menurutnya, ini merupakan bukti peminat Avanza sangat konsisten terhadap mobil sjeuta umat tersebut. Berbagai fitur tambahan yang disematkan dalam New Avanza membuat konsumen sangat tertarik. Yang dulunya belum menggunakan tombol smart enginee, kini sudah diusung dalam New Avanza Veloz.

“Jadi menghidupkan mobil kalau dulu menggunakan kunci baru bisa starter, kini tinggal pencet saja langsung menyala mesinnya. Ini terhadap pada fitur New Avanza Veloz,” katanya.

Selain itu, sekilas mobil ini mirip sekali dengan jenis mobil Voxy yang hampir sekelas dengan New Alphard. Fitur istimewa inilah yang membuat banyak konsumen yang tetap memilih Avanza dengan tipe yang lebih baru.

Said mencontohkan, konsumen yang baru menjalani kredit satu tahun mobil Avanza langsung memutuskan melakukan tukar tambah begitu mobil tersebut dilaunching pertengahan Januari lalu. Bila dikalkulasi dari total pelanggan yang melakukan inden, hampir 30 persennya adalah konsumen yang melakukan trade in mobil, dari sebelumnya Avanza menjadi New Avanza.

Program Trade-In sendiri juga difasilitasi dealernya dengan menggandeng mobil 88. Bahkan pihak mobil 88 langsung siaga pasca trend yang terjadi tersebut. “Ketika konsumen melakukan trade-in, pihak mobil 88 langsung mengecek kondisi kendaraan. Program beli kembali mobil 88 ini juga dihargai dengan harga yang kompetitif sekali,” katanya.

Selain mobil 88 yang siaga, leasing pun ikut pula siaga di dealer Auto 2000 Veteran yang terletak di Jl Veteran Palembang. Begitu ada yang trade-in, penghitungan harga jual kembali mobil dan jika konsumen sudah menyepakati, maka dari leasing Toyota Astra Finance (TAF) langsung melakukan perhitungan kredit dengan nominal tenor yang disanggupi konsumen.

“Prosesnya sangat cepat, sehingga konsumen langsung bisa membawa kendaraan barunya dua hingga tiga hari setelah proses negoisasi disepakati, maka tinggal tambah tenor waktu kredit sesuai keinginan konsumen,” ujarnya.

Secara umum untuk penjualan masih relatif normal. Bahkan terjadi kenaikan hampir 10 persen dibandingkan bulan lalu. Kehadian New Avanza diakuinya sangat mendongkrak market. Bahkan jika dikalkulasikan penjualan tertinggi masih disumbang tipe Avanza, lalu disusul Calya dan Rush. Untuk tipe lainnya, yakni Innova, Agya dan Yaris peminatnya juga masih relatif stabil.

“Kita juga masih promo uang muka murah. Cukup bayar Rp 16 juta sebagai uang muka, maka mobil Avanza juga bisa langsung dibawa pulang. Kesempatan ini hanya berlaku Februari saja. Kita juga berikan hadiah langsung kepada konsumen termasuk potongan tenor kredit yang lebih terjangkau serta bunga yang sangat kompetitif, yang penasaran bisa langsung mendatangi Auto 2000 Veteran,” ungkapnya. (May)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here