Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Ekonomi Tukar Ponsel Lama di Erafone, Dapatkan Samsung S10

Tukar Ponsel Lama di Erafone, Dapatkan Samsung S10

Tanggal : Pukul :
483
0
Henni Aprilia, Area Koordinator Erafone Palembang Square Mall Palembang (Maya/Detiksumsel.com)

Palembang, Detik Sumsel – Erafone kembali menghadirkan program spesial trade in (tukar tambah) ponsel lama dengan yang baru khususnya untuk pembelian Samsung Galaxy S10e, S10 dan S10+.

Area Koordinator Erafone Palembang Square Mall Palembang Henni Aprilia mengungkapkan, program ini berlaku sepanjang April hingga periode 30 April 2019.

“Konsumen yang berminat dengan program ini bisa menukarkan ponsel lamanya dan berlaku untuk merek ponsel apapun jadi tidak harus Samsung,” ujar Henni, Selasa (23/04).

Ponsel lama milik konsumen nantinya bisa dihargai hingga Rp10,9 juta, nilai ini tergantung dari kondisi ponsel yang akan ditukarkan.

Ia menambahkan, Harga ponsel lama juga melihat dari ponsel dalam keadaan normal dan tidak memiliki lecet/penyok/retak. Harga bisa turun jika ponsel lama body tergores atau penyok pada ponsel yang akan ditukar tambah.

“Begitu juga ponsel memiliki retak pada bagian body ponsel yang akan ditukar maka harganya berbeda, ponsel yang memiliki retak pada bagian layar/lcd ponsel juga masih diterima namun tentunya harga juga sedikit turun,” jelasnya.

Selain itu, Henni juga menambahkan sejak awal Januari 2019, konsumen bisa membeli ponsel, produk Internet of Things (IOT) seperti drone, jam tangan, kamera hanya melalui online.

Langkah tersebut ditempuh gerai ponsel ini untuk mengakomodir kebiasaan konsumen saat ini yang banyak membeli telepon genggam melalui e-commerce.

Dia menambahkan, target penjualan Erafone PS Mall di tahun ini juga melonjak 30 persen dibandingkan 2018 dengan target Rp7 miliar setahun.

“Untuk saat ini penjualan ponsel dan lainnya baru bisa di website tapi kedepannya juga ada aplikasi khusus Erafone yang masih progress,” katanya.

Meskipun pembelian ponsel dilakukan secara online, untuk barang yang dibeli tidak dikirimkan melalui jasa kurir melainkan konsumen bisa mengambilnya di store Erafone terdekat.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi barang yang diterima oleh konsumen tidak mengalami kerusakan pada saat proses pengiriman melalui jasa kurir.

“Bahkan pembelian ponsel melalui online juga lebih murah karena ada promo diskon sampai 50 persen jadi ini daya tarik bagi konsumen,” ungkapnya.

Kemudahan dan promo menarik yang diberikan Erafone terbukti juga mampu memikat konsumen yang sudah meminang ponsel melalui online meskipun jumlahnya belum banyak.

“Kita berharap penjualan ponsel melalui online bisa memberikan kontribusi besar, saat ini saja penjualan setiap bulannya bisa mencapai 2.000 unit,” jelasnya.

Dengan brand ponsel Samsung masih merajai penjualan ponsel dibandingkan brand lain seperti iPhone, Vivo, Oppo, Xiaomi, Nokia, Asus, Huawei, Honor, dan Realme.(May)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here