Iklan
Pemprov

Tukang Besi Dadakan di TMMD Reguler Kodim Pati

Pati, Detik Sumsel -Banyak pengalaman serta cerita yang dialami masing-masing personel anggota satgas TMMD Reguler 111 Kodim 0718/Pati.

Salah satu cerita yang sangat terkesan yang dialami oleh Sertu Puryono yang dulunya di kesatuan lama adalah sebagai atlet bola voli dengan keseharian latihan dan latihan untuk kompetisi serta pertandingan event tertentu.

Namun pengalaman yang dulu di kesatuan lama tidak seheboh yang sekarang karena saat ini dia harus serba bisa sebagai tuntutan sebagai seorang Babinsa.

“Ini pengalaman saya ikut TMMD, karena dulu saya sebagai atlet satuan kerjaan hanya latihan, tapi sekarang pada saat di TMMD Kodim Pati ini ahirnya saya juga bisa jadi tukang besi,”ujarnya.

Baca Juga :   Usai Dikunjungi Tim Wasev, Dandim Pacu Semangat Satgas TMMD

Berkat praktek bersama tukang besi bagaimana cara merangkai besi di bagian rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni), akhirnya sekarang dia bisa pasang rangkaian besi untuk pondasi maupun besi cakar ayam.

Ini merupakan salah satu cara transfer ilmu serta ketrampilan yang cepat guna menunjang tugas pokok sebagai seorang Babinsa dan sekaligus dapat bermanfaat bagi diri sendiri.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Komsos Dirumah Warga, Satgas TMMD Belajar Membuat Dederan Biji Melon

Pati, Detik Sumsel – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke 111 Kodim 0718/Pati saat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *