Beranda Daerah Tujuh Titik Jalan di OKU Akan Dipasang CCTV

Tujuh Titik Jalan di OKU Akan Dipasang CCTV

Tanggal : Pukul :
136
0
Ilustrasi

Baturaja, Detik Sumsel — Tujuh titik jalan di Baturaja akan dipantau melalui Closed Circuit Television (CCTV). Hal itu terungkap saat Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Ogan Komering Ulu menggelar rapat koordinasi bersama Satlantas Polres OKU, Dinas Perhubungan OKU dan Satuan Pol PP OKU di ruang rapat kantor Kominfo OKU , Rabu (21/8).

Rapat yang dipimpin Kadin Kominfo H. Yanius Zulfarino, SE, M. Si disepakati 7 titik jalan yang akan dipasang CCTV adalah simpang Air Paoh, simpang Satlantas Polres OKU, simpang Ramayana, taman kota, simpang pasar inpres (pasar atas) dan simpang sukajadi serta simpang Unbara.

“Pemasangan CCTV ini merupakan salah satu kegiatan dari Kominfo OKU untuk mendukung terwujudnya program smartcity di kabupaten OKU”,jelas Yanius.

Pemasangan CCTV di tujuh titik pantau tersebut akan dilakukan pada tahun 2019 ini. “Untuk tahun ini 7 titik, kedepan akan kita tambah lagi titik pantaunya,” tukasnya

Kabid Aptika Kominfo OKU Al Andri menambahkan, CCTV yang akan dipasang ini memiliki kualitas gambar terbaik yakni High Definition (HD) serta memiliki daya jelajah 180° dan 360°  “CCTV ini dapat menghasilkan gambar yang berkualitas,” tambahnya.

Sementara itu Kasat Lantas Polres OKU AKP Adik Listiyono SIK yang diwakili oleh Kanit Turjawali Satlantas Polres OKU Aipda Andi sangat mendukung kegiatan ini dan berharap CCTV ditambah serta dapat diintegrasikan dengan Polres OKU. Hal ini menurutnya untuk mendukung sistem keamanan di OKU.

“Kami sangat mendukung pemasangan CCTV ini, bila perlu ditambah dan dihubungan dengan Polres OKU,” Tukasnya. (fei)

 

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here