Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah Tujuh Pejabat Eselon II Pemkab OKU Resmi Dilantik

Tujuh Pejabat Eselon II Pemkab OKU Resmi Dilantik

Tanggal : Pukul :
135
0
Bupati OKU Drs Kuryana Aziz saat melantik tujuh orang pejabat dilingkungan pemkab OKU

Baturaja, Detik Sumsel — Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu kembali melakukan pelantikan tujuh pejabat setingkat eselon II. Pelantikan yang digelar di ruang Abdi praja Pemkab OKU ini dipimpin langsung Bupati OKU Drs H Kuryana Aziz.

Adapun tujuh jabatan yang dilantik yakni, Candra Dewana ST MM yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas PU PR dilantik menjadi Kadis PU PR. Darmawan Irianto dari jabatan Kadisperindag OKU menjadi Kepala Badan Pendapatan Daerah.

Lukmanul Hakim yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Baturaja Timur dilantik menjadi Kepala Disperindag OKU. Jabatan Camat Baturaja Timur diisi oleh Ogan Amrin yang sebelumnya menjabat sebagai camat Pengandonan.

Untuk Camat Pengandonan diganti Oktaria Rosalina yang sebelumnya Lurah Sukajadi.  Posisi lurah Sukajadi diisi Febriansyah. Serta H Ade Riduan menjabat Kasi Kurikulum di Dinas Pendidikan OKU.

“Pelantikan ini dilakukan untuk mengisi jabatan yang kosong,” ujar Kuryana.

Kepada pejabat yang baru dilantik, Kuryana meminta agar segera menyesuaikan diri dan melaksanakan tugas dengan baik sesuai tupoksinya. “Untuk jabatan camat yang baru, sesuai aturan mendagri tidak boleh lagi selain lulusan STPDN,”ujarnya

Terkait adanya rencana Presiden akan menyederhanakan eselon menjadi 2 disebut Kuryana kemungkinan besar juga berdampak ke jabatan di daerah. “Nomenklatur bisa berubah karena ada penyederhanaan jabatan,” ujarnya.

Menurutnya jabatan fungsional akan lebih banyak, hal ini juga dikatakannya kemungkinan akan berdampak pada kompetisi yang semakin ketat untuk menduduki jabatan struktural. “Untuk kriteria dalam menduduki jabatan tentu akan menjadi lebih ketat kedepannya,” tukasnya. (fei)

 

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here