Beranda Pendidikan Tujuh Film Pendek Karya SMP Kumbang Palembang Segera Tayang

Tujuh Film Pendek Karya SMP Kumbang Palembang Segera Tayang

Tanggal : Pukul :
117
0
Anggota Kru Klub Making Movie SMP Kumbang yang telah 7 film pendek yang akan segera tayang

Palembang, Detik Sumsel – Estrakurikuler Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kusuma Bangsa (Kumbang) KlubĀ  Movie Making (Moma) membuat film pendek yang diproduksi memakan waktu dua sampai empat minggu, kini film pendek tersebut sudah 7 film pendek tersebut sudah rampung pembuatannya.

Ketujuh film pendek tersebut akan diputar akan dapat dinikmati oleh para siswa Kumbang beserta wali muridnya serta masyarakat umum pada tanggal 6 April 2019 mendatang di CGV PTC.

“Nanti akan ada 7 film yang akan diputar dan memang terbuka untuk umum juga dengan tiket 30.000 per orang. Dapat di saksikan di biskop PGC PTC Palembang,” ucap ketua Making movie SMP Kumbang,Natasya didampingi Geovany, Sabtu, (16/03/2019).

Menurutnya, film juga berbagai jenis adegan sepeti horor dan romantis. Dan memang kabarnya ini pertama kali di Indonesia tingkat SMP. Untuk pembuatan film itu sendiri satu film dapat menghabiskan waktu 2-4 minggu per film. Sementara lokasi syuting tingkat SMP masih di Kota Palembang berbeda dengan tingkat SMA yang memakai lokasi diluar kota.” Satu film melibatkan 10 orang lebih crewnya, beda dengan pemain. Alat pembuatan sendiri ada dari pihak sekolah ada juga peralatan pribadi,” terang dia.

Baca Juga :   Suami Almarhumah Ice Trisnawati, Minta Seluruh Admin Medsos IG Hapus Video Kecelakaan Istrinya

Para siswa mengaku jika motivasi awalnya iseng dengan membuat satu film akhirnya pengen lebih.

“Saya sendiri membuat film judulnya Hilang tema persahabatan dan horor. Terinspirasi dari teman teman yang gak favorit di sekolah akhirnya hilang ketika ada kegiatan,” tambah Geovany.

Sementara pengalaman para pemeran sendiri bermacam macam, ada yang senang ada juga yang benar merasakan keseraman suasana syuting. Kesulitan khusus paling hanya pengaturan jadwal.” Sekolah sesungguhnya mendukung full, hanya jika kelas 9 kerap diingatkan karena akan ujian. Waktu sendiri durasi untuk semua film yang akan ditayangkan hampir 2 jam. Jam tayang ada dua sesi, pukul 11.00-13.00 WIB sesi kedua jam 14.00-16.00 WIB. Untuk umum bisa mendapatkan di online lewat line nata.shaa,maysadira,unafisaa atau ke instagram minicinkum boleh juga langsung beli dilokasi acara,” tutupnya.

Baca Juga :   Hadiri Pembukaan Komunitas Motor Cros, Leo Siap Jembatani Croser Muda Kejenjang Lebih Tinggi

Ditempat yang sama, Wakil Kepsek bidang Kurikulum, SMP Kumbang, Hermawiriawati, mengungkapkan jika awalnya memang ada kekhawatiran terhadap para siswa tersebut karena mau ujian nasional, tapi karena semangat mereka akhirnya kita buat kesepakatan dengan jadwal yang pas. Kemudian kami fasilitasi, waktunya sabtu.

“Dari kualitas kami menilai sangat bagus dari editor, pemeran sudah profesional kayak artis dan film sesungguhnya,” jelasnya.(fir)

Berikut judul film dan sutradara yang akan ditayangkan :
1. Sahabat Jadi Cinta kini berubah menjadi Waktu yang Salah, sutradaranya Angie.
2. Tukar, sutradaranya Natasya
3. Hilang, sutradaranya Giovany
4. Titik Temu sutradaranya Natasya
5. Teladan sutradaranya James Alexander
6. Ruang Kedua sutradranya Vanya dan Olivia Madison
7. Gaze dibuat di Bali atas sumbangan dari kakak kelas SMA Kumbang dengan sutradaranya Icha.

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here