Pemprov
Ilustrasi

Tuan Sawah Cabuli Bocah, Akhirnya Dipenjara

Lahat, Detik Sumsel – Ulah bejat Syafril Chaniago (53), alias Sapril akhirnya membawanya merasakan hari tua dibalik jeruji besi. Pasalnya kakek mata keranjang ini diduga telah mencabuli Bulan (8) bukan nama sebenarnya, bocah SD, warga Kecamatan Muara Payang, Kabupaten Lahat.

Kelakuan bejat Sapril ini terungkap, setelah Bulan membeberkan peristiwa perih yang dialaminya kepada Ibu nya, Kamis (4/1) lalu. Persis tidak lama setelah Sapril yang tercatat sebagai warga Jalan Kombes H Umar, Kelurahan Besemah Serasan, Kecamatan Pagaralam Selatan, Kota Pagaralam itu, melancarkan aksi bejatnya.

“Terbongkar saat ibu korban curiga melihat anaknya mengibaskan celana, dan bertanya apa yang terjadi. Korban pun menceritakan kejadian yang dialaminya, diduga telah dicabuli Sapril,” ujar Kapolres Lahat, AKBP Ahmad Gusti Hartono SIK, melalui Paur Humas, Aiptu Lispono, Jumat (22/1).

Baca Juga :   Tahun Depan, Muba Miliki Kilang LPG

Kejadian itu rupanya bermula, ketika Bulan ditinggal sendirian di pondok sawah milik Sapril, di Desa Penantian, Kecamatan Jarai. Kebetulan kedua orang tua Bulan, merupakan petani yang menumpang tinggal di pondok persawahan milik Sapril. Mengetahui orang tua Bulan sedang pergi merumput tak jauh dari lokasi kejadian, Sapril mengahampiri Bulan dan berusaha merebut mahkota Bulan.

“Kejadiannya sekitar pukul 13.00 WIB. Pelaku mengiming-imingi korban akan diberi uang jajan Rp 5000,” beber Lispono. Usai melakukan aksi bejat itu, Sapril langsung melarikan diri. Ibu korban yang mendapat pengakuan Bulan langsung memberitahu suaminya, dan mencari kebadaan Sapril. Namun sayang Sapril sudah melarikan diri, dan kejadian itu lantas dilaporkan ke Polsek Jarai. Hasil visum Puskesmas Jarai juga menyatakan, Bulan diduga telah menjadi korban pencabulan.

Baca Juga :   Ilyas Sepakat dengan Fraksi Golkar Untuk Peningkatan PAD OI

Usai menerima laporan, Polsek Jarai langsung berkoordinasi dengan Satreskrim Polres Lahat. Keberadaan Sapril akhirnya diketahui, sang predator anak itu rupanya kabur ke kampung halamannya di Kecamatan Lintau Buo Utara, Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat. Satreskrim Polres Lahat akhirnya berkoordinasi dengan Polsek Lintau Buo Utara, guna menangkap Sapril.

“Pelaku diamankan Kamis (14/1) lalu di kampung halamannya. Esoknya, Jumat (15/1) langsung dijebloskan ke sel tahanan Polres Lahat. Saat ini anggota sedang melengkapi berkas perkaranya,” kata Lispono. (heru)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Heru Senovlan

Avatar

Check Also

Gubernur Targetkan Realisasi Vaksinasi di Sumsel Capai Angka 80 Persen

Palembang, Detik Sumsel –  Sejumlah upaya dilakukan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) untuk memutus mata …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *