Iklan
Pemprov

Tradisi Arakan, Sebagai Ucapan Rasa Syukur TMMD di Desa Ketapang

Kabupaten Semarang, Detik Sumsel – TNI bersama warga masih berbaur melanjutkan pekerjaan baik fisik maupun non fisik, Program TMMD Reguler ke-110 Kodim 0714/Salatiga di lokasi Desa Ketapang Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang, Selasa(23/03/2021).

Serda Agung(45) mengikuti arakan sapi yang sudah menjadi tradisi mulai nenek moyang mereka dahulu, dengan maksud sebagai ucapan rasa syukur dengan adanya TMMD didesanya, dengan di tunggangi seorang anak kecil menggunakan caping dan pakaian warna seragam, terlihat sapi ikut saja, kemana mau di bawa.

Baca Juga :   Jangan Pertanyakan Keharmonisan TNI dan Warga Desa Ketapang

Angger(12) dan Enggar(11) kakak beradik yang dipercayai menaiki seekor sapi tersebut, dengan kepawaiannya mereka santai duduk di atas, sambil sesekali memainkan tali yang di pegangi untuk mengarahkannya agar sapi tetap tenang.

Walau ada yang mendampingi Karto(43) salah satu warga setempat sebagai orang tua dari kedua anak tersebut, dalam hati selalu mengucapkan syukur atas kebesaran Sang Pencipta yang memberikan anugrah dengan hadirnya TMMD yang memberikan dampak positif bagi warga Desa Ketapang.(Pendim 0714)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Awali Penggalian Pondasi Satgas TMMD Dibantu Warga

Pati, Detik Sumsel – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-111 Kodim 0718/Pati, selain …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *