Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Istimewa - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pagar Alam, Drs Samsul Bahri Burlian

Tracking Kontak Erat Kasus 13 di Pagaralam, Delapan Orang Reaktif

* Hasil Rapid Test 78 Orang

Pagaralam, Detik Sumsel – Delapan dari 78 orang yang melakukan rapid test setelah tracking kontak erat atas kasus 13 Covid-19 di Kota Pagaralam, dinyatakan reaktif. Setelah dinyatakan reaktif, kedelapan orang ini akan diambil sampel dahaknya untuk menjalani swab test.

“Kemarin ada 78 orang yang kita rapid test hasil dari tracking kasus 13. Dari jumlah tersebut ada delapan orang yang hasil rapid testnya reaktif dan dilanjutkan dengan swab test untuk memastikan apakah mereka terpapar atau tidak,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pagaralam, Drs Samsul Bahri Burlian, Kamis (17/9).

Baca Juga :   Wako Geram, Kepala OPD, Lurah Dan Camat Banyak Tak Hadir Di Rapat Paripurna

Delapan orang ini sempat melakukan kontak erat dengan kasus 13 yang sebelumnya dinyatakan positif meskipun masuk kategori Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Hasil swab mereka akan kita kirim ke Palembang. Sambil menunggu hasil swab test delapan orang ini kita minta untuk melakukan isolasi mandiri dulu sampai hasilnya keluar,” jelasnya.

Sebelumnya pemerintah Kota Pagaralam sejak Senin (14/9) telah kembali melakukan penertiban warga yang tidak menggunakan masker. Hal ini setelah Perwako No 30 tahun 2020 dikeluarkan terkait penegakan disiplin penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) di Pagaralam.

Baca Juga :   Jalan Lintas Sumatera Terendam Banjir

“Kami mengharapkan masyarakat Pagaralam dapat disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Hal ini untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kota Pagaralam,” pungkasnya. (rendi)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Rendi Pagaralam

Avatar

Check Also

Polres OKUT Belum Terima Laporan Terkait Netralitas ASN

Martapura, Detik Sumsel — Polres OKU Timur mengaku belum menerima laporan terkait netralitas personel Polisi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *