Iklan

Detik
Pemprov
Ilustrasi

TPP Terancam Tak Dibayar, ASN Pemprov Sumsel Was-Was

Palembang, Detik Sumsel- Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel sampai saat ini belum ada kejelasan untuk dilakukan pencairan.

Padahal, beberapa waktu lalu pada era Gubernur Sumsel Alex Noerdin TPP ASN Pemprov Sumsel akan dinaikkan 100 persen, namun hingga saat ini ASN di lingkungan Pemprov Sumsel masih was-was menanti pencairan TPP.

“Masih was-was nunggu pencairan TPP ini, kabarnyo pak Gubernur yang baru ni bakal menghapus TPP,” ungkap salah satu ASN di lingkungan Pemprov Sumsel kepada Detik Sumsel, Kamis (18/10).

Baca Juga :   Sriwijaya FC Antisipasi Ketajaman Arema FC

Dikatakan, dirinya bersama ASN lainnya berharap TPP tidak dihapus dan tetap bisa dinikmati ASN Pemprov Sumsel. “Kami berharap TPP segera dibayar, dan untuk ke depannyo TPP nih masih ado,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya sebelumnya mengatakan Pemprov Sumsel saat ini sedang memprioritaskan penyelesaian pembayaran utang Dana Bagi Hasil (DBH) ke Kabupaten/Kota di Sumsel.

Terlebih, kata Mawardi, belum lama menjabat sebagai wakil gubernur dirinya sudah menerima banyak telepon dari kepala daerah, yang menanyakan kelanjutan pembayaran DBH.

Baca Juga :   Kuatkan Konsensus Kebangsaan

“Saya baru menjabat Wakil Gubernur, tapi sudah banyak yang menelepon buat nagih utang DBH. Ada dari Palembang, Ogan Komering Ilir, Prabumulih, dan lainnya, nah untuk TPP ini tidak diprioritaskan dulu,” pungkasnya.(tet)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Deby

Avatar

Check Also

HD Resmikan 46 Kegiatan Pembangunan Infrastruktur di Mura

Musi Rawas, Detik Sumsel – Usai menghadiri Sidang Paripurna  Kabupaten Musi Rawas (Mura) dalam rangka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *