Pasang Iklan Detik Sumsel
Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Palembang TPP Terancam Tak Dibayar, ASN Pemprov Sumsel Was-Was

TPP Terancam Tak Dibayar, ASN Pemprov Sumsel Was-Was

Tanggal : Pukul :
1665
0
Ilustrasi

Palembang, Detik Sumsel- Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel sampai saat ini belum ada kejelasan untuk dilakukan pencairan.

Padahal, beberapa waktu lalu pada era Gubernur Sumsel Alex Noerdin TPP ASN Pemprov Sumsel akan dinaikkan 100 persen, namun hingga saat ini ASN di lingkungan Pemprov Sumsel masih was-was menanti pencairan TPP.

“Masih was-was nunggu pencairan TPP ini, kabarnyo pak Gubernur yang baru ni bakal menghapus TPP,” ungkap salah satu ASN di lingkungan Pemprov Sumsel kepada Detik Sumsel, Kamis (18/10).

Baca Juga :   Mawardi Yahya Ganti Dirut dan Komisaris Utama Jamkrida

Dikatakan, dirinya bersama ASN lainnya berharap TPP tidak dihapus dan tetap bisa dinikmati ASN Pemprov Sumsel. “Kami berharap TPP segera dibayar, dan untuk ke depannyo TPP nih masih ado,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya sebelumnya mengatakan Pemprov Sumsel saat ini sedang memprioritaskan penyelesaian pembayaran utang Dana Bagi Hasil (DBH) ke Kabupaten/Kota di Sumsel.

Baca Juga :   Disdikbud OI : Untuk Peningkatan Kompetensi Guru

Terlebih, kata Mawardi, belum lama menjabat sebagai wakil gubernur dirinya sudah menerima banyak telepon dari kepala daerah, yang menanyakan kelanjutan pembayaran DBH.

“Saya baru menjabat Wakil Gubernur, tapi sudah banyak yang menelepon buat nagih utang DBH. Ada dari Palembang, Ogan Komering Ilir, Prabumulih, dan lainnya, nah untuk TPP ini tidak diprioritaskan dulu,” pungkasnya.(tet)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here