Gran Fondo
Para peserta touring bersama Kepala Cabang TAG Palembang, Hadi Maryanto.

Touring Forci Jalin Persaudaraan dan Kenalkan Wisata Daerah

Palembang, Detik Sumsel – Untuk lebih mendekatkan diri dengan para member Forci di seluruh Indonesia, Komunitas Fortuner Owner Club Indonesia (Forci) menggelar touring Deklarasi di Bangka.

Kegiatan touring yang diikuti 30 pemilik mobil Fortuner ini, sudah menempuh perjalanan mulai 27 September dengan start dari Jakarta menuju Kepulauan Bangka.

“Kita ke Bangka selain memperkenalkan wisata dan budaya daerah yang dilalui peserta, juga untuk pengukuhan deklarasi Forci Bangka di Pangkal Pinang,” jelas Sekretaris Jendral (Sekjen) Forci Pusat, Budi Santoso yang didampingi Ketua Umum Forci Rico, pada saat mengunjungi dealer Tunas Auto Graha (TAG) cabang Palembang, Jumat (28/09).

Ditambahkan Budi, untuk melakukan deklarasi di daerah harus memiliki minimal 10 member Forci dan Bangka sudah memenuhi kuota tersebut. Sedangkan untuk Palembang sendiri pihaknya masih menunggu dan diharapkan minimal Februari tahun 2019 mendatang, komunitas Forci disini sudah terbentuk.

Baca Juga :   Harga Emas Meroket, Nasabah Rifan Naik Hingga 30 Persen

Ada sekitar 20 kendaraan Fortuner yang ikut touring kali ini, baik dari Jakarta, Pekanbaru, Bengkulu, Semarang termasuk Palembang. Sebenarnya komunitas seperti ini, pilihan setiap member untuk cari pertemanan, networking bisnis, dan punya lainnya.

“Dalam setiap touring kita selalu ada kegiatan bantuan sosial. Meskipun baru terbentuk, namun jumlah number Forci sampai saat ini sudah mencapai 400 member dan soal legalitas Forci sudah memiliki semuanya. Bahkan kita sudah masuk dalam ormas dari Kemenpora,” ucapnya.

Sedangkan, Koordinator Wilayah Chapter Palembang, Ega Astuti yang bergerak di bidang otomotif juga ikut dalam Forci. Ia lebih menawarkan berkomunitas dan berkendara. Di Palembang sendiri Forci baru memiliki lima member dan ditargetkan di awal tahun nanti Forci Palembang sudah terbentuk.

Baca Juga :   Akomodir Lansia Berbelanja, Hero dan Giant Tiap Selasa dan Kamis Buka 1 Jam Lebih Awal

Sementara itu Kepala Cabang Tunas Auto Graha (TAG) Palembang, Hadi Maryanto mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih pada Forci yang sudah sampai di TAG.

“Kita ditunjuk oleh TAM untuk memfasilitasi touring Fortuner. Dan ini bisa jadi ajang promosi bagi TAG, fasilitas yang kita berikan berupa fasilitas bengkel bila mereka ingin melakukan servis disini,” katanya. (May)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Maya

Avatar

Check Also

Khusus Guru, AHM Beri Diskon Angsuran Rp 75 ribu Perbulan

Palembang, Detik Sumsel – Memperingati hari guru, Astra Honda Motor Sumsel memberikan apresiasi pada guru …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *