Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Nasional Tokoh Masyarakat Pantai Timur Minta Pemerintah Pusat dan DPR RI, Sahkan RUU...

Tokoh Masyarakat Pantai Timur Minta Pemerintah Pusat dan DPR RI, Sahkan RUU DOB Menjadi Undang Undang

Tanggal : Pukul :
908
0
Peta Pantai Timur

Palembang, Detik Sumsel — Tokoh masyarakat Pantai Timur H Pelly Yusuf meminta pemerintah pusat dan DPR RI segera mengesahkan RUU Daerah Otonomi Baru menjadi Undang-undang.

Karena menurutnya Pantai Timur sudah cukup layak untuk menjadi salah satu Kabupaten baru di Sumsel karena wilayahnya sangat strategis ditunjang dengan sumber daya alam yang cukup melimpah mulai dari perkebunan, perikanan dan pertambangan menjadi salah satu alasan Pantai Timur untuk dimekarkan. Salah satunya perusahaan kertas milik Sinar Mas gruop pun keberadaannya ada di Pantai Timur.

“Kami berkeyakinan dan optimis jika Pantai Timur menjadi kabupaten Pantai Timur akan lebih maju dan berkembang yang ujungnya akan sejahterah masyarakatnya,”ujar H Pelly Yusuf kepada detiksumsel.com Senin (12/8).

Dikatakan, Pantai Timur saat ini masih menginduk dengan Kabupaten OKI yang berbatasan langsung dengan provinsi Lampung dan Provinsi Bangka Belitung. Rencana pembangunan jembatan Bangka dan Sumsel yang sedang digadang oleh pemerintah jembatan tersebut membentang diatas Sumsel  Pantai Timur.

“Untuk itu, Pemerintah dan DPR RI harus segera mengesahkan RUU Daerah Otonomi Baru menjadi Undang-undang karena Pantai Timur masuk nomor lima dari 65 Kabupaten kota di seluruh Indonesia yang akan dimekarkan,”jelasnya.(oji)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here