Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel

Toke Kopi di Lahat Kena Rampok

Lahat, Detik Sumsel — Kawanan rampok bersenjata api, kembali beraksi. Kali ini giliran Irhamudin (37), warga Dusun Selepah, Desa Tunggal Bute, Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Lahat, menjadi korban perampokan dengan kerugian uang sebesar Rp 190 juta. Beruntung dalam kejadian itu, Irhamudin dan keluarga tidak mengalami luka apapun.
Aksi perampokan di pemukiman yang berada di atas gugusan Bukit Barisan itu, berawal saat ketika Toke Kopi ini terbangun dari tempat tidur, sekitar pukul 01.00 WIB, Senin (3/9). Ketika terdengar sura ketokan pintu dari warung serba ada miliknya, mengira ada warga setempat yang hendak berbelanja.
Irhamudin pun bangun dari tidur, ia terkejut bukan kepalang ketika melihat tiga pria asing sudah di dalam rumahnya. Langsung menodongkan benda mirip pistol dan pisau, seraya membentak Irhamudin untuk bersikap diam.
Mendengar suara bentakan itu, Siti Hawa (33) istri Irhamudin pun terbangun. Keduanya dibawa pelaku ke pojok rumah, sambil mengikat tangan dan mulut suami istri tersebut.
Suasana hujan gerimis, dengan rumah warga lain sekitar 200 meter, dan pemukiman memang sudah sepi, banyak warga kembali ke Kota Lahat atau pun Semende Muara Enim, lantaran musim panen kopi sudah selesai.
Membuat pelaku dengan leluasa mengasak barang berharga milik korban. Lantaran cemas bakal dibunuh, sambil menangis Siti Hawa yang tak berdaya, lantas menunjukkan persembunyian uangnya.
Tak hanya menggasak uang korban, pelaku yang tidak menggunakan topeng saat beraksi ini juga sempat ingin membawa mobil pickup Mitsubishi L300 milik Irham, namun tidak jadi lantaran kondisi jalan yang becek.
“Kita baru keluar dari lokasi (tempat kejadian perkara), lokasinya di atas bukit sana, susah sinyal. Pelaku juga membawa satu sepeda motor milik korban,” kata Kapolsek Kota Agung, Iptu Fredy Rajaguguk, dihubungi via seluler, Senin malam. (heru).
H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Baca Juga :   KKL di Lahat, Siswa Sespimmen Polri Teliti Bumi Seganti Setungguan
Lakukan Penukaran Uang

About Heru Senovlan

Avatar

Check Also

Bupati Lahat Terima Peralatan Keamanan Informasi dari BSSN

Lahat, Detik Sumsel — Bupati Lahat, Cik Ujang SH lakukan Kunjungan Kerja ke Badan Siber …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *