Pemprov
Muslim tersangka kasus Curat yang berhasil diringkus anggota Satreskrim Polres OKU Timur

TO Kasus Curat Ini Keok Diterjang Timah Panas Polisi

Martapura, Detik Sumsel — Muslim tersangka kasus Curat yang sudah menjadi Target Operasi (TO) Operasi Pekat Musi 2018 Polres OKU Timur ini akhirnya berhasil diringkus.

Tersangka diringkus gabungan anggota Team Opsnal SW Polres OKU Timur dan Polsek Belitang II dirumahnya Dusun Gunung Jati Kecamatan Cempaka Kabupaten OKU Timur Sabtu (1/12) pukul 03.00 WIB.

Muslim terpaksa dilumpuhkan kakinya dengan sebutir timah panas karena mencoba melarikan diri saat akan ditangkap.

Tercatat tersangka sudah dua kali terlibat aksi Curat sepeda motor diwilayah OKU Timur. Dimana yang pertama korbannya Syamsudin motor miliknya Honda Revo warna merah Nopol B 6016 CIQ dibawa lari oleh tersangka bersama temannya Desa Rejosari Kecamatan Belitang Mulya Kabupaten OKU Timur pada Kamis 11 Oktober 2018 lalu.

Baca Juga :   Palembang Belum Layak Terapkan New Normal, Ini Sebabnya

Yang kedua korbannya Ahmad Toyibin sepeda motor Yamaha Jupiter Z warna merah hitam nopol BG 5045 YP raib dibawa kabur tersangka Muslim dan temannya yang masih DPO.

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya mengatakan tersangka Muslim merupakan pelaku Curat diwilayah OKU Timur yang masuk target operasi (TO) dalam Operasi Pekat Musi 2018. Anggota mendapat informasi bahwa tersangka berada dirumahnya Desa Gunung Jati Kecamatan Cempaka Kabupaten OKU Timur pada Sabtu (1/12).

“Mendapat informasi itu anggota bergerak untuk melakukan penangkapan. Saat akan kami tangkap tersangka berusaha melarikan diri sehingga kami berikan tindakan tegas dan terukur dengan menembak betisnya,”katanya.

Baca Juga :   SMA Pradita Dirgantara Dikenalkan di Palembang

Setelah introgasi singkat terhadap tersangka bahwa ia dalam melakukan aksi Curat tidak sendirian melainkan bersama temannya berinisial SA.

“Dari informasi tersangka inilah anggota melakukan pengembangan ke pelaku S. Tapi saat kami gerebek rumah nya pelaku tidak berada di tempat,”bebernya.

Sementara itu hasil dari penangkapan ini anggota mengamankan barang bukti 1 Unit sepeda motor Honda Revo milik korban Syamsudin dan 1 Unit sepeda motor Yamaha Jupiter Z milik Korban Ahmad Toyibin.(rdn)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Eko Dedi Atmaja

Avatar

Check Also

Bupati OKI Maksimalkan Peluang Tol Untuk Tingkatkan Investasi

Kayuagung, Detik Sumsel-Presiden RI Jokowi telah meresmikan tol Kayuagung-Palembang sepanjang 42,5 Km. Keberadaan jalan tol …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *