Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Palembang TNI Polri Siap Amankan Mudik Lebaran, Kapolda Sumsel: Masyarakat Tak Perlu Khawatir...

TNI Polri Siap Amankan Mudik Lebaran, Kapolda Sumsel: Masyarakat Tak Perlu Khawatir Melintasi Sumsel

Tanggal : Pukul :
152
0
Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan dan gubernur Sumsel H Herman Deru memeriksa kesiapan personil pengamanan lebaran 2019 dihalaman Mapolda Sumsel

Palembang, Detik Sumsel — Sebanyak 2500 personil Polda Sumatera Selatan disiagakan untuk pengamanan arus mudik dan balik lebaran 2019. Bahkan untuk memberikan rasa aman masyarakat akan mudik Polda Sumsel juga menyiapkan penembak jitu khusus di daerah rawan kejahatan.

“Kalau dari kepolisian ada 2500 personil yang kami siagakan untuk pengamanan lebaran tahun ini. Selain itu kami juga dibantu TNI, Dinkes, Dishub, dan Pol PP yang totalnya 5.000 orang,”kata Kapolda Sumsel Irjen Zulkarnain usai memimpin Operasi Ketupat Musi di Mapolda, Selasa (28/5).

Diakui Zulkarnain di Sumsel ada sembilan titik yang rawan aksi kriminalitas yang tersebar dari perbatasan Lampung hingga perbatasan Jambi untuk pihaknya akan menempatkan Sniper diwilayah yang dianggap rawan tersebut.

“Untuk wilayah rawan aksi kriminalitas seperti begal, rampok, bajing loncat, dan gerandong, personil Brimob penembak jitu akan kami tempatkan. Untuk masyarakat tidak perlu takut saat melintas di wilayah Sumatera Selatan,”tuturnya.

Sedangkan untuk mendeteksi dan mengantisipasi masuk barang barang berbahaya seperti bahan peledak, narkoba dan sebagainya selama arus mudik dan balik lebaran 2019 Polda Sumsel juga menurunkan anjing pelacak yang ditempatkan di titik keramaian.

“Anjing pelacak ini akan kami tempatkan di pelabuhan, bandara, terminal, dan pusat keramaian. Anjing pelacak ini akan membantu kami untuk mendeteksi narkoba, bom, dan barang berbahaya lainnya,”bebernya.

Menurut Zulkarnain pengamanan arus mudik tahun ini akan diperketat karena ada ruas jalan tol. Terutama jalan tol fungsional dari Kota Palembang-Lampung.

Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan menambahkan dari TNI ada sekitar 400 personel yang tersebar di Sumatra Selatan yang siap membantu Polri mengamankan arus mudik dan balik lebaran 2019.

“TNI bersama Polri siap mengamankan arus mudik dan balik lebaran tahun ini. Semua prajurit kita perbantukan untuk pengamanan dan tim kita turunkan. Baik dari kodam, Korem. Termasuk juga dari kodim masing-masing ada satu pleton,”ucapnya.(oji)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here