Iklan
Pemprov

TNI Bersama Warga Bahu Membahu Membuat Rangkaian Besi Begel Sloof RTLH

Pati, Detik Sumsel – Pra TMMD, Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-111 Kodim 0718/Pati di Desa Tamansari bersama warga bahu membahu merangkai besi begel sloof pondasi untuk merehap Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang menjadi sasaran fisik.

Kopda Bowo Sulistyo (36) salah satu anggota yang tergabung dalam satgas Pra TMMD mengatakan dalam pembangunan RTLH dibantu warga setempat, saat ini sebagian mempersiapkan rangkaian besi sloof. Karena sloof itu sangat penting berfungsi untuk menyalurkan beban dinding ke pondasi. Selain itu, sloof juga berfungsi sebagi pengunci dinding agar apabila terjadi pergerakan pada tanah, dinding tidak roboh.

Baca Juga :   Senyum Lega Pedagang Keliling Dilokasi TMMD Ke-107

“Saat ini saya bersama warga merangkai besi supaya besok bisa langsung dicor, untuk pekerjaan hari ini di maksimalkan pada rangkaian sloof dan pondasi,” kata Kopda Bowo Sulistyo saat dilokasi kegiatan. Sabtu (5/6/2021)

Dalam pembuatan rumah harus di perhatikan dasar pembuatannya, sehingga selain rumah tampak bagus juga harus kuat dan kokoh serta berkualitas.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Tim Wasev Kodam IV/Diponegoro Tinjau Lokasi Rehab RTLH Desa Tamansari

Pati, Detik Sumsel – Kunjungan kerja Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Itdam IV/Diponegoro di lokasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *