Gran Fondo
Dandim 0418/Palembang Letnan Kolonel Inf Honi Havana, M.MDS saat menerima penghargaan Juara III Nasional Lomba Jurnalistik TMMD kategori Dansatgas/Dandim terbaik.

TMMD Kodim 0418/Palembang Raih Prestasi Nasional

Palembang, Detik Sumsel- Program TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD) Kodim 0418/Palembang ke-104 tahun 2019 yang telah dilaksanakanpada bulan Februari & Maret 2019 mendapat apresiasi dari Pimpinan TNI AD yaitu dengan diberikannya Penghargaan Juara III Nasional Lomba Jurnalistik TMMD kategori Dansatgas/Dandim terbaik.

Hari ini  Dandim Palembang, Letkol Inf Honi Havana, M.MDS menerima Piala & Piagam Perhargaan dari Menteri Sosial RI, Agus Gumiwang Kartasasmita didampingi Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa dalam Acara Rakornis TMMD ke-105 Tahun 2019 di di Aula A.H. Nasution Mabes TNI AD, Jakarta.

Pada awal tahun 2019 ini Kodim 0418/Palembang memilih sasaran TMMD di Kelurahan Pulokerto, Kecamatan Gandus, dimana masyarakat di kelurahan ini khususnya di Kp Pulokerto & Sungai Rengas perlu mendapatkan perhatian dalam pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraannya. Dalam pelaksanaanya TMMD Kodim 0418/Palembang sukses menyelenggarakan program fisik dan non-fisik.

Baca Juga :   Pererat Kerjasama, PWI Kenalkan Objek Wisata Yogyakarta ke AJCA

Program fisik diantaranya pembangunan jalan penghubung Kp Pulokerto ke Kampung Sungai Rengas sepanjang 2 km menembus rawa & persawahan, Pembangunan jalan tembus ini mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari masyarakat karena bermanfaat memperpendek dua kampung tersebut yang semula memutar  sejauh 17 km.

Pekerjaan program Fisik selain pembuatan jalan juga perehapan dua unit Masjid dan dua unit Poskampling.Sedangkan pekerjaan program Non Fisik diantranya,Bakti sosial berobat gratis,kitanan masal,Cipitur,Lomba cerdas cermat tingkat anak-anak,Lomba memasak peserta Ibu-ibu PKK,Lomba Adzan remaja Masjid,Penyuluhan Bela Negara,tentang Kesehatan dan lain-lain.

Prestasi ini disambut suka cita dan  ucapan syukur oleh keluarga besar Kodim 0418/Palembang serta warga masyarakat dilokasi TMMD maupun masyarakat kota Palembang. Dandim 0418/Palembang Letnan Kolonel Inf Honi Havana, M.MDS menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasihnya.

Baca Juga :   Bawa Peralatan Lengkap, Tim Pemkab Muba Disambut Kapolda Kalteng

“Alhamdulilah ini semua ini bisa diraih karena kerja keras dan tulus serta kerjasama dari semua pihak baik dari jajaran Kodim maupun Lintas Sektoral, mulai dari Pemerintah Kota Palembang, Polresta Palembang, dukungan masyarakat Pulokerto, komunitas-komunitas masyarakat di kota Palembang dan tentunya arahan dan bimbingan dari Bapak Pangdam, Danrem 044/Gapo dan dukungan Bapak Walikota Palembang,” ungkapnya.

Pada lomba jurnalistik TMMD Reguler ke-104 tahun 2019 kali ini Kategori Penilaian Dansatgas/Dandim Juara I diraih Kodim 0721/Blora-Kodam IV Diponegoro, Juara II Kodim 1306 Donggala- Kodam Merdeka dan Juara III Kodim 0418/Palembang, Korem 044/Gapo – Kodam II/Sriwijaya.(ril)

 

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Deby

Avatar

Check Also

Warga di Pagaralam Terpaksa Undur Acara Resepsi

Pagaralam, Detik Sumsel- Berdasarkan adanya kesepakatan Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam bersama dengan satuan gugus tugas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *