Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Hari Guru
Wakil Bupati Lahat, H Haryanto, saat meninjau UNBK di SMKN 2 Lahat. Foto Heru/DS

Tinjau UNBK, Haryanto Berharap SMKN Lahat Hasilkan SDM Siap Bersaing di Dunia Kerja

Lahat, Detik Sumsel — Dukung peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Lahat. Wakil Bupati Lahat, H Haryanto meninjau jalannya Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), di SMKN 2 Lahat, yang dilaksanakan mulai 25-28 Maret 2019.

Haryanto mengatakan, kedatangan dirinya hanya ingin memantau dan meninjau jalannya UNBK di Lahat. Mengingat masih ada sekolah yang menginduk, dalam melaksanakan UNBK. Untuk itu dirinya berharap, UNBK tingkat SMK di Lahat, berjalan lancar sesuai harapan.

“UNBK ini, awal untuk menghasilkan output SDM di Lahat yang berkualitas. Sehingga SDM kita nantinya siap berkompetensi dan bersaing didunia kerja,” ujar Haryanto, Senin (25/3).

Baca Juga :   Positif Nyabu, Simpan Ganja 3 Gram, Oknum ASN PU Divonis Ringan

Sementara, Kepala SMKN 2 Lahat, Likwanyu menerangkan, tahun ini ada 689 siswa yang melaksanakan UNBK di SMKN 2 Lahat. Diantaranya 239 siswa SMKN 2 Lahat, 450 siswa dari sekolah yang menginduk UNBK. Dengan 4 ruang ujian, dan dua sesi ujian perhari.

“Alhamdulillah tidak ada kendala. Walaupun ada sekolah yang menginduk, jadwal ujiannya tidak berbenturan,” terang Likwanyu.

Likwanyu optimis, harapan yang disampaikan Bapak Wakil Bupati Lahat, bisa tercapai. Mengingat nilai siswa di enam jurusan yang ada di SMKN 2 Lahat meliputi jurusan Tata Boga, Tata Busana, Teknik Jaringan Komputer,  Akuntansi, Administrasi Perkantoran, serta Bisnis Daring dan Pemasaran, sudah bersaing ditingkat Provinsi Sumsel.

Baca Juga :   Genjot Infrastruktur, Pengamat Yakin Sumsel Punya Jokowi

“Siswa sudah kita persiapkan mulai dari ruh, ilmu pengetahuan, skil keterampilan yang didukung sarana dan prasarana. Target nilai siswa kita tembus 10 besar, optimis bisa tercapai,”ujarnya. (heru).

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Heru Senovlan

Avatar

Check Also

Edhy Prabowo Ditangkap KPK di Bandara Soetta, Usai Pulang Lawatan dari Amerika

Jakarta, Detik Sumsel- Komisi Pemberantasan Korupsi disebut menangkap Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Sumpah Pemuda