Iklan
Pemprov
Tingkatkan Sinergitas, Cegah Tangkal Covid-19 dan Karhutbunlah di Muba
Wakil Bupati Muba, Beni Hernedi saat menyambut PPangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, SIP Mhum, di Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0401 Muba, Rabu (8/7)

Tingkatkan Sinergitas, Cegah Tangkal Covid-19 dan Karhutbunlah di Muba

Sekayu, Detik Sumsel  – Mencegah kebakaran hutan, lahan dan kebun serta menangkal penyebaran virus Corona (COVID-19) di Kabupaten Musi Banyuasin, tentunya membutuhkan dukungan dari semua pihak tanpa terkecuali.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Bupati Musi Banyuasin,  saat menerima kunjungan kerja Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, SIP Mhum, di Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0401 Muba. Beni juga mengucapkan selamat datang dan menyampaikan terima kasih atas sinergitas yang selama ini terjalin baik antara Pemkab Muba dan TNI selama ini, yang telah terjalin dengan baik.

Baca Juga :   Optimis Harumkan Nama Muba, Pemkab Muba Lepas Kafilah MTQ

“Alhamdulillah kerjasama terus terjalin dengan baik. InshaAllah sebagai bentuk komitmen dan sinergitas antara Pemkab Muba dan TNI, terkait pandemi Covid-19 atau virus Corona dan karhutbunlah akan terus dimaksimalkan usaha pencegahan dan penanganannya di Wilayah Kabupaten Muba,”ungkapnya, Rabu (8/7)

Sementara, Panglima Kodam II Sriwijaya menyampaikan bahwa Kabupaten Muba merupakan salah satu daerah rawan akan karhutbunlah, apalagi di Bayung Lencir. Bagaimana tidak, sesuai pengalaman berbulan-bulan anggota TNI berjibaku memadamkan api, namun tidak padam-padam. Mengingat pada tahun lalu, kemarau cukup panjang.

Baca Juga :   Fokus Infrastruktur, 2021 Pemkot Selesaikan Permasalahan Jalan

Dirinya juga berharap Bayung Lencir, dan Dua Provinsi Harus Saling Koordinasi. “Saya mengajak seluruh Pemkab Muba dan masyarakat harus tetap waspada dan tetap menjaga kesehatan ditengah pandemi Covid-19 ini. Saya juga memastikan kesiapan satuan saya dalam menghadapi karhutbunlah di Muba, karena daerah kita ini rawan karhutbunlah,”pungkasnya.

Hadir pada acara tersebut, Ketua DPRD Muba Sugondo dan segenap Forkompinda Muba serta Sekda Drs H Apriyadi Msi. (edy)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Update COVID-19 Muba: Nihil Kasus Positif dan Sembuh, Bertambah Satu Meninggal Dunia

Sekayu, Detik Sumsel – Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Muba, Minggu (13/6) mengkonfirmasi nihil penambahan kasus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *