Pemprov
Jalan lingkar yang baru dibuka ini panjang tujuh kilometer dengan lebar 10 meter. Awalnya jalan ini merupakan inisiatif pemerintah desa.

Tingkatkan Perekonomian, Pemkab OKUT Buka Jalan Baru

Martapura, Detik Sumsel- Untuk pengembangan pemukiman dan ekonomi baru. Pemkab OKU Timur membuka jalan baru dari Desa Keromongan, Kecamatan BP Peliung hingga Desa Kota Baru Selatan, Kecamatan Martapura. Mengingat Martapura sudah terlalu padat diharpkan menjadi ekonomi baru serta memperlancar akses lalu lintas.

Bupati OKU Timur Kholid Mawardi, SSos MSi mengatakan, sebelum Pemkab menindaklanjuti program ini terlebih dahulu Pemerintah desa sudah membuka lahan yang akan dijadikan badan jalan baru.

Jalan lingkar yang baru dibuka ini panjang tujuh kilometer dengan lebar 10 meter. Awalnya jalan ini merupakan inisiatif pemerintah desa. Melalui pendekatan yang baik dari Kades Kota Baru Selatan dan Kades-Kades yang lain sehingga masyarakat dengan iklas menyerahkan lahan untuk dibangun jalan.

Baca Juga :   Cegah Penularan, Azmi Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Dua Desa

“Dengan dibukanya jalan ini akan menciptakak kawasan pemukiman baru mengingat Martapura sudah terlalu padat dan menjadi ekonomi baru serta memperlancar akses lalu lintas.Jalan ini nanti tembus ke Masjid Raya dan sampai ke perbatasan,” tegasnya, Senin (30/9).

Sementara Kadin Pekerna Umum dan Tata Ruang (PUTR) Danan Rachmat menambahkan, pengerasan akan dilakukan dengan menggunakan anggaran ABT. Tahun depan akan dibangun melalui APBD Ini merupakan inisiatif desa kita hanya menindaklanjuti dan kita sedang menyiapkan kelankapakan yang dibutuhkan.(sus)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Susi Riwayat

Avatar

Check Also

Toko Bangunan Dilalap Api, Kerugian Capai Rp 2 Miliar

Martapura, Detik Sumsel- Kebakaran mengahuskan toko bangunan Tirtajaya yang berada di Kelurahan Terukis, Kecamatan Martapura, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *