Iklan
Pemprov

Tingkatkan Penjualan dengan Digitalisasi, Raih Best Branch Manager Tingkat Nasional

Palembang, Detik Sumsel – Kepala Cabang Auto2000 Tanjung Api-Api, Herry Deswanto berhasil meraih prestasi paling bergengsi tahun ini di ajang Toyota Dealer Convention yang diselenggarakan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM). Tidak tangung- tangung penghargaan yang sebagai Best Individual Performance Award best Branch Manager Juara 1 Nasional.

Prestasi ink diraih berkat pencapaian performance cabang Auto2000 Tanjung Api-Api dari berbagai aspek baik dari penjualan, general service, body and paint serta pelayanan terhadap pelanggan Toyota di Sumatera Selatan.

Haris juga sebelumnya pernah mendapatkan penghargaan Best Outlet Award sales performance untuk Kategori Big Class Outlet yang diraih karena prestasi penjualan terbaik secara Nasional di tahun 2020. Kemudian juga berhasil meraih special award sebagai Juara 1 Best Outlet Activities untuk kategori Big Class Outlet.

Tidak tangung -tangung penghargaan yang diterima kali ini melengkapi penghargaa yang sebelumnya diterimanya. “Ini benar-benar Hattrick Treble Winner, karena sejumlah penghargaa pernah diraihnya, mulai dari supervisor juara 1 Done di Bintaro, Presidebt Award Done di Gatsu dan Besr Kacab Nasional Juara 1 Tanjunv Api-Api,” jelasnya, Kamis (18/03).

Baca Juga :   Dukung Petani Tingkatkan Produksi Sawit dengan KUR

Ia mengatakan, prestasi ini menyempurnakan perjalanan karir saya di Auto2000 yang sebelumnya saya juga pernah mendapatkan gelar Juara 1 Best Supervisor, President Award dan sekarang best Branch Manager tingkat Nasional.

“Terima kasih saya ucapkan atas support dari Bapak Martogi, Bapak Ivan, Bapak Royen, Teman-teman Kepala Cabang Auto2000 Sumatera, seluruh tim Auto2000 Tanjung Api-Api dan Auto Family,” ujarnya lagi.

Ia mengatakan sukses yang membuatnya tetap meraih award di masa sulit ini karena dia dan timnya mengubah pola kerja dan kinerja dari semula menerapkan penjualan manual menjadi digital sehingga penjualan tetap bagus meski di masa pandemi.

Digitalisasi ini dilakukan justru memudahkan wiraniaga menjual karena jangkaunnya jauh lebih luas dan banyak. Bisa langsung menjangkau pelanggan yang bakal disasar berdasarkan lokasi, gender, jenis usahanya, jenis pekerjaannya hingga kepelosom daerah.

Baca Juga :   Astra Gelar Lomba bagi Pewarta, Hadiah Utamanya Ayla

“Awal tahun penjualan mobil Januari dan Februari masih bagus bisa menjual 186 unit per bulan tapi Maret dan April langsung drop 50 persen menjadi 80 unit begitu juga dengan service mobil juga drop hingga 40 persen dari 2.400 unit kendaraan yang servis menjadi 1.400 unit perbulan, karena mobilitas turun sehingga jarang yang melakukan service kendaraan,” terangnya.

Ia menambahkan, digitalisasi ini awalnya cukup sulit karena yang sulit itu mengubah mindset masyarakat, namun setelah dijalani penjualan online nyatanya lebih efektif karena jangkauannya lebih luas sehingga tetap produktif meski di masa pandemi.

Kolaborasi departemen sales dan service juga penting dilakukan lebih produktif sehingga tim sales juga bisa memberikan data service, begitu juga sebaliknya sehingga dua-duanya bisa produktif. Tidak hanya itu optimalisasi data base cabang juga sangat perlu dilakukan untuk mendukung penjualan. (May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Sambut Tahun Ajaran Baru, Grand JM Hadirkan Area Khusus Back To School

Palembang, Detik Sumsel – Menjelang tahun ajaran baru, Grand JM PS Palembang sudah menyiapkan beragam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *