Iklan Detik Sumsel

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Ini Program Rutin Kepsek

0
72
Pertemuan rutin kepala sekolah di Kabupaten Ogan Ilir di rumah makan Selera Indralaya, Selasa (15/01).

Indralaya, Detik Sumsel – Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) wilayah Kecamatan Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir bakal memprogramkan kegiatan pertemuan rutin bulanan bagi kepala sekolah. Program pertemuan rutin itu dilakukan untuk meningkatkan mutu pendidikan di sekolah.

Ketua K3S Kecamatan Indralaya, yang baru periode 2019-2020, Dra Yanti Sumarni MPd dibincangi, Selasa (15/01) mengatakan, pertemuan rutin kepala sekolah merupakan kelengkapan kegiatan untuk pengendalian mutu pendidikan Kurikulum 13 (K13).

“Dengan pertemuan rutin itu, setiap kepala sekolah bersama K3S diharapkan bisa menjadi penghubung antara kegiatan peningkatan mutu pendidikan di tingkat sekolah dan di tingkat kecamatan Kabupaten Ogan Ilir,” jelas Yanti Sumarni, saat ditemui menghadiri acara ramah tamah dan silaturahmi sesama kepsek, di Rumah Makan Selera Jalan lintas Timur KM 36, Indralaya.

Dijelaskan Yanti, pihaknya juga sudah menyusun beberapa agenda, diantaranya menciptakan dan meningkatkan produktivitas sekolah. Hal itu bisa dibuktikan dengan hasil penilaian harian, penilaian akhir semester genap dan ganjil, kunjungan pengawas, dan efektifitas kegiatan kelompok kendali mutu gugus sekolah.

Dari kegiatan itu juga, kepsek bisa menyusun dan membuat program kerja bulanan, sebagai tindak lanjut dari kegiatan harian di sekolah K3S. Di samping itu, upaya pengendalian mutu pendidikan di sekolah, dibutuhkan kepsek yang memiliki kompetensi tinggi.

“Maju mundurnya sekolah, tidak terlepas dari peran kepsek. Karena dia berperan sebagai kekuatan sentral dan penggerak aktivitas kehidupan di sekolah. Dan pengendalian mutu pendidikan di sekolah merupakan salah satu tolak ukur kinerja kepsek,” pungkasnya. (AL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here