Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah Tingkatkan Kualitas Pemandu Wisata Melalui Teknik Guide on the Bus

Tingkatkan Kualitas Pemandu Wisata Melalui Teknik Guide on the Bus

Tanggal : Pukul :
382
0
Ketua HPI kota Palembang, Muhammad Erfandi

Palembang, Detik Sumsel – Seiring terus meningkatnya wisatawan yang berkunjung ke kota Palembang, melalui Program Monthly Training, DPC Himpunan Purnawisata Indonesia (HPI) Kota Palembang akan tingkatkan kemampuan para pemandu dalam memandu wisatawan yang berkunjung.

“Melalui tema Teknik Guide on the Bus, kita harapakan kedepan kemampuan para pemadu dalam memandu wisatawan yang berkunjung ke kota Palembang dapat semakin meningkat. Ada 25 Anggota yang akan mengikuti training tersebut, dan training ini akan kita laksanakan pada hari Minggu, 18 November nanti,” ujar Ketua HPI kota Palembang, Muhammad Erfandi saat dijumpai di Kantor Dinas Pariwisata kota Palembang, Jumat (16/11).

Baca Juga :   Wawako Tanggapi Keluhan Masyarakat Terkait MCK

Fandu menjelaskan, bahwa kegiatan pelatihan merupakan suatu kegiatan rutin yang sering di adakan oleh HPI kota Palembang.

Menurutnya, dalam meningkatkan kwalitas, para pemandu wisata (Guide) sangat membutuhkan jam terbang serta pengalaman yang banyak sesuai dengan kaidah standar profesional

“Program training ini akan dilaksanakan di dalam bus Pariwisata. Tentu program ini diharapkan menambah pengalaman guide nantinya, saat diatas bus agar tidak nervous serta bisa menguasai materi objek wisata yg dikunjungi,” katanya.

Baca Juga :   Wawako Instruksikan Bantu Pengurusan Surat Yang Terbakar

Masih dikatakan, Program Guide on the Bus tersebut diharapkan juga mampu menarik peminat untuk bergabung menjadi anggota DPC HPI Palembang.

“Rencana Rutenya nanti keliling wilayah seberang ulu. Meeting point dikantor Dinas Pariwisata Palembang, kemudian mampir di kampung Almunawar, Jakabaring Sport City (JSC), Masjid Cheng Ho, dan kemudian kembali lagi ke kantor Dispar Palembang,” tungkasnya. (Wira)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here