Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Maulid Nabi Muhammad SAW
Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Focus Group Discussion (FGD) Revisi Rencana Tata Ruang Wilayah Kota Palembang, Selasa (09/10)

Tingkatkan Kualitas Melalui Revisi Rencana Tata Ruang Wilayah

Palembang, Detik Sumsel – Demi meningkatkan kualitas tata ruang wilayah Kota Palembang serta penyesuaian kebutuhan hingga 20 tahun mendatang, Pemerintah kota (Pemkot) Palembang dalam hal ini akan lakukan revisi tekait Perda Tata Ruang Wilayah. Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kota Palembang, Drs Harobin Mastofa dalam Focus Group Discussion (FGD) Revisi Rencana Tata Ruang Wilayah Kota Palembang, Selasa (09/10).

Harobin menjelaskan, pesatnya dinamika pembangunan serta pertumbuhan masyarakat Kota Palembang menuntut perlu dilakukan revisi tentang Rencana Tata Ruang dan Wilayah.

Menurutnya, peninjauan kembali rencana Tata Ruang dan Wilayah dapat dilakukan setelah lima tahun. Sementara, Perda Tata Ruang dan Wilayah Kota Palembang sendiri sudah berusia 6 tahun sejak ditandatangani.

Baca Juga :   Ciptakan Atlet, Wakapolda Minta Event Kejuaraan Menembak Kedepan di Peluas Lagi

“Pembangunan di Palembang selama 6 tahun ini sangat cepat, maka harus dilakukan revisi Perda Tata Ruang Wilayah. Palembang sebagai ibukota Sumatera Selatan sudah banyak mengalami perubahan dan perkembangan, dan memungkinkan nantinya akan pula mengalami perluasan wilayah,” jelasnya di Ruang Rapat Parameswara Setda Kota Palembang.

Melalui FGD yang dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, OPD, akademisi, serta Stakeholder tersebut, Harobin berharap Rencana Tata Ruang dan Wilayah dapat disusun dengan baik.

“Manfaatkan momentum ini untuk kita berdiskusi sehingga dapat optimal bagi kemajuan Kota Palembang. Melalui FGD ini kita harapkan para pemangku kepentingan dapat berbagi informasi, sehingga dapat mencapai sasaran dalam percepatan pembangunan di segala bidang,” tutupnya.

Baca Juga :   Ratu Dewa Tegaskan Tidak Mungkin Disamakan Pedagang Bersepeda dengan Restoran

Sementara itu Kepala Dinas PUPR Ahmad Bastari selaku penyelenggara kegiatan mengatakan, bahwa kegiatan revisi Rencana Tata Ruang dan Wilayah tersebut dapat mengidentifikasi karakteristik dan struktur tata ruang.

“Tujuan revisi adalah untuk meningkatkan kualitas tata ruang Palembang sehingga dapat diimplementasikan untuk kebutuhan hingga 20 tahun ke depan. Revisi ini sudah ditunggu karena berkaitan pula dengan sektor investasi,” singkatnya. (Wira)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Betta Agri

Betta Agri

Check Also

Kuasa Hukum JA Minta Proses Pemanggilan dari KPK Ditunda

Palembang, Detik Sumsel – Wakil Bupati OKU (Ogan Komering Ulu) non aktif Johan Anuar (JA), …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Sumpah Pemuda