Gran Fondo
Pelaksanaan musyawarah guru di Hotel S-One Palembang, Senin (22/10).

Tingkatkan Kualitas Guru, Pemkot Gelar Musyawarah Guru Agama

Palembang, Detik Sumsel – Bertempat di Hotel S-One Palembang, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang mengadakan kegiatan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) bidang studi Pendidikan Agama Islam Kota Palembang Tahun 2018. Musyawarah tersebut dilakukan untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi guru dalam mewujudkan Palembang Emas Darussalam. Kegiatan ini diikuti oleh 250 peserta yang terdiri dari guru-guru Sekolah Dasar, Ibtidaiyah, Sekolah Menengah Pertama, dan Tsanawiyah.

Kepala Sesi Kurikulum SMP Dinas Pendidikan Kota Palembang, Surmana mengatakan, jika kompetensi sudah meningkat, otomatis progres pendidikan juga akan baik mengingat musyawarah sangat perlu dilakukan sebagai sarana komunikasi bagi seluruh guru untuk sharing pengalaman.

Baca Juga :   Disertasi Dodi Ungkap Solusi Pengembangan KEK TAA

“Untuk itu kegiatan seperti ini sangat perlu sekaligus bisa menjadi pengalaman baru bagi masing-masing guru,” katanya, Senin (22/10).

Di tempat yang sama, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Kota Palembang, H Riza Pahlevi MA mengatakan, dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi para guru untuk pengembangan mata pelajaran khususnya pelajaran Agama Islam yang terdapat di sekolah Kota Palembang.

“Dengan adanya kualitas yang representatif, maka akan ada peningkatan prestatif, sehingga ke depannya akan ada konsep strategis terkait peningkatan mutu kualitas kurikulum,” pungkasnya. (Bra)

Baca Juga :   Mobil Pustaka Pintar Jangkau Hingga ke Pelosok
H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Bara Revolusioner

Avatar

Check Also

Ajarkan Penerapan Teknologi Budidaya Ikan Lele Bioflok

Palembang, Detik Sumsel- Situasi pandemi Covid-19 tak menjadi halangan bagi Tim Dosen Budidaya Perairan Fakultas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *