Iklan
Pemprov
Kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 28-29 April 2021 dikuti oleh Para pamong (guru-guru), dengan Tema “Pendidikan Mahir Tekhnologi Dalam Menghadapi Dinamika Peradaban Milenium Peserta Didik” (28/4).

Tingkatkan Kemampuan Guru SMK, Tamansiswa 1 Palembang Gelar Workshop RPS

Palembang, Detik Sumsel- Bertempat di Ruang Laboratorium Komputer, SMK Tamansiswa 1 Palembang gelar Kegiatan Workshop Rencana Pengembangan Sekolah (RPS) Melalui Pemanfaatan Tekhnologi Informasi Dalam Pembuatan Media Pembelajaran SMK Tamansiswa 1 Palembang, Kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 28-29 April 2021 dikuti oleh Para pamong (guru-guru), dengan Tema “Pendidikan Mahir Tekhnologi Dalam Menghadapi Dinamika Peradaban Milenium Peserta Didik” (28/4).

Dalam Sambutan Kepala SMK Tamansiswa 1 Palembang, Nyi Ropiko, S.Pd. mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru dalam pembuatan media pembelajaran dan mahir dalam teknologi ketika Menghadapi Dinamika Peradaban Milenium Peserta Didik.

Baca Juga :   Tiga Mahasiswa UIN RF Juara 2 Lomba Essai JIES

Sementara itu Narasumber yang dihadirkan dari IDUKA (Industri Dunia Usaha dan Dunia Kerja) , dalam materinya menyampaikan bahwa Penting pemanfaatan media pembelajaran yang berbasis Teknologi Informasi.

“Pada Saat ini seluruh guru diharuskan mahir menggunakan media dan tidak gaptek ya. Bagaimana cara kita menggunakannya. Nah untuk itulah selama 2 hari ini kita pelajari dan praktikan juga, belajar yang semangat yaa.. bapak dan ibu.” Ujar Wahyu Sri Lestari.

Sebagai sebuah lembaga pendidikan, Perguruan Tamansiswa Cabang Palembang mengelola tingkat pendidikan dari taman kanak-kanak hingga ke Perguruan Tinggi. Salah satu unitnya adalah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Tamansiswa 1.

Baca Juga :   Pertama di Indonesia, Film Siswa SMP Kumbang Bikin Bangga

Kegiatan workshop seperti sudah menjadi kewajiban bagi kami selaku pengelola sekolah, untuk meningkatkan kemampuan para pamongnya mengingat sekolah ini telah terakreditasi A dan ditunjuk sebagai salah satu Sekolah Pusat Keunggulan (Centre of Excellent). (Ari)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Lewat Bina Darma, Kompetensi Guru dan Siswa SMK di Sumsel Meningkat

SMK Methodist 2 dan SMK PGRI Tanjung Raja Kerjasama dengan Universitas Bina Darma Palembang, Detik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *