Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Manggala Agni Daops Lahat Balai PPIKHL Wilayah Sumatera menggelar evaluasi anggota di lapangan sepak bola Desa Merapi Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat. (Istimewa)

Tingkatkan Kapasitas SDM, Manggala Agni Daops Lahat Lakukan Evaluasi Anggota

Lahat, Detik Sumsel-Manggala Agni Daops Lahat Balai PPIKHL Wilayah Sumatera menggelar evaluasi anggota di lapangan sepak bola Desa Merapi Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat dan Kantor Manggala Agni, 4-6 Desember 2019.

Kepala Manggala Agni Daops Lahat Balai PPIKHL Wilayah Sumatera Edi Satriawan, S.P menjelaskan, kegiatan evaluasi yang diikuti 59 anggota Manggala Agni merupakan agenda tahunan.

“Adapun rangkaian kegiatannya terdiri dari tes kebugaran jasmani, evaluasi tertulis dan penilaian kinerja. Hal ini dilakukan untuk menjaga kondisi fisik selalu prima dan meningkatkan kapasitas anggota Manggala Agni,”ungkapnya.

Baca Juga :   Empat Napi Lapas Kayuagung Terima Remisi Natal

Dia menjelaskan, tes kebugaran jasmani dengan melibatkan personil pihak lain seperti TNI dan Polri selaku instruktur, serta Puskesmas II Merapi dilaksanakan pada, Rabu (4/12).

“Rangkaian tes kebugaran fisik yang dilakukan berupa lari 12 menit, push up 1 menit, sit up 1 menit dan shuttle run,”jelasnya.

Selanjutnya, dilakukan evaluasi tertulis bertempat di Kantor Daops, yang bertujuan untuk mendalami pemahaman personil tentang tugas dan fungsi Manggala Agni dalam pengendalian karhutla.

“Kemudian pada Kamis dan Jum’at, peserta melanjutkan rangkaian kegiatan evaluasi, dengan agenda penilaian kinerja. Untuk mengukur orientasi pelayanan, integritas, komitmen, disiplin dan kerjasama dalam melaksanakan tugas pengendalian karhutla,”papar Edi. (Iyop)

Baca Juga :   Pemkab OKI Hibahkan Tanah Untuk Polres OKI
H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Iyop DS

Avatar

Check Also

Pelayanan Dicap Buruk, Warga Enggan Berobat ke RSUD OI Tanjung Senai

Indralaya, Detik Sumsel— Gara-gara pelayanan, kualitas dan kebersihan RSUD Tanjung Senai Indralaya Kabupaten Ogan Ilir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *