Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM jalan santai ringan bersama pejabat utama Polda Sumsel di komplek Pakri

Tingkatkan Imun Di Masa Pandemi Covid 19, Melalui Olahraga Ringan

Palembang, Detik Sumsel — Untuk meningkatkan imunitas di masa pandemi Covid 19. Salah satunya dengan berolahraga ringan seperti jalan santai bersama. Hal inilah yang dilakukan Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM bersama pejabat utama Polda Sumsel dan pengurus Bhayangkara Polda Sumsel.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM mengatakan salah satu olahraga yang bisa jadi pilihan dimasa pembatasan sosial dan work from home (WFH) adalah jalan santai sehat keliling selain menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

Baca Juga :   Rumah Adat Bengkulah, Dibangun 1897, Bertahan Hingga Zaman Now

“Jalan santai juga bisa meningkatkan imunitas. Karena selama pandemi covid 19 gaya hidup seseorang tidak seaktif sebelum pandemi covid 19 aktivitas fisiknya berkurang karena lebih banyak menghabiskan waktu dirumah,”kata Eko usai olahraga di komplek Pakri Jumat (16/10).

Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM memanen tanaman kangkung di pekarangan komplek Pakri

Berdasarkan hasil penelitian, kata Eko membuktikan mereka yang kurang gerak bisa terkena obesitas, kolestrol dan penyakit kronis lain mau tidak mau harus berolahraga dan tetap bergerak. “Olahraga yang dianjurkan yang intensitasnya rendah ,sedang termasuk jalan santai sehat atau jalan sedikit cepat,”katanya lagi.

Baca Juga :   Momen HUT RI, Warga Jangan Kendor Perangi Virus Corona

Untuk memenuhi ketahanan pangan dimasa pandemi Covid 19, Eko mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan pekarangan tempat tinggal dengan menanam sayur sayuran untuk kebutuhan dapur.

“Sedangkan untuk apotik hidup, di pekarangan tempat tinggal kita bisa ditanami jahe, laos,kunyit,ataupun jenis lainnya. Semoga saja hal ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat selama pandemi Covid 19,”pungkasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Fauzi

Avatar

Check Also

Masuk ke Museum Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya, Pengunjung Wajib Memakai Masker

Palembang, Detik Sumsel — Pengelola museum Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya (TPKS) yang terletak di Jalan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *