Gran Fondo
BERIKAN ARAHAN : Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Musi Banyuasin, dr H Azmi Dariusmansyah, MARS, memberikan arahan pada acara pertemuan peningkatan kapasitas tenaga kesehatan puskesmas dalam pelayanan Penyakit Tidak Menular (PTM) dan Kesehatan Jiwa Napza, di Wisma Atlet Sekayu, Selasa (25/6/).

Tingkat Kemampuan Tenaga Kesehatan, Ini yang Dilaksanakan Dinkes

Sekayu, Detik Sumsel – Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin melalui Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Musi Banyuasin dr H Azmi Dariusmansyah, MARS mengatakan Pemerintah Kabupaten Muba terus berupaya meningkatkan derajat kesehatan dengan menambah pengetahuan dan keterampilan tenaga kesehatan.

Salah satunya dengan menggelar pertemuan peningkatan kapasitas tenaga kesehatan puskesmas dalam pelayanan Penyakit Tidak Menular (PTM) dan Kesehatan Jiwa Napza, di Wisma Atlet Sekayu, Selasa (25/6/).

“Pada pertemuan ini diharapkan peserta yang hadir dapat mengikuti dengan seksama serta berperan aktif bertanya dan diskusi jadi kita semua bisa mengetahui kendala yang ada dilapangan juga bersama-sama mencari solusi bagaimana penyelesaiannya sehingga pertemuan ini dapat berjalan sesuai harapan dan tujuan yang ditargetkan dapat tercapai,” harapnya saat memberikan arahan pada kesempatan tersebut.

Baca Juga :   Resmi Januarsyah Jabat Sekda Lahat

Senada Ketua Panitia kegiatan Ucu Arunsang SKM, M.Kes menuturkan pertemuan ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan terhadap penderita PTM dan meningkatkan mutu pelayanan Kesehatan Jiwa di puskesmas.

Selanjutnya juga meningkatkan pengetahuan dan keterampilan petugas kesehatan tentang cara penanganan penderita PTM dan cara penanganan pasien ODGJ ringan sampai pasien ODGJ berat serta penanganan pasien pasung di puskesmas.

“Kegiatan berlangsung selama 3 (tiga) hari tanggal 25 – 27 Juni 2019 dan diikuti 56 orang peserta dari pengelola program PTM dan Keswa pada 28 puskesmas dalam wilayah Kabupaten Muba,” ungkapnya. (edy)

Baca Juga :   Tujuh Camilan Sehat Kecamatan Lalan, Masuk Istana Wapres
H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Edy Parmansyah

Avatar

Check Also

Bupati Askolani : Diam di Desa Tapi Beli Sayur Ke Kota, Ayo Tanam Sayur Mayur

Pangkalan Balai, Detik Sumsel – Bupati Banyuasin H Askolani SH MH melaunching Pencanangan Gerakan Tanam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *