Detik

Tinggal Tarik Gas Pakan Ternak dengan Mudah Sampai Kekandang

Karanganyar, Detik Sumsel — Dampak nyata pembangunan jalan baru program TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar TA.2020, jelas dirasakan oleh masyarakat.

Pembuatan badan jalan sepanjang 770 meter lebar 3 meter tinggi 12 cm oleh Satgas TMMD Reguler Ke-109 Kodim 0727/Karanganyar akhirnya rampung 100 persen. Hasil itu berkat kerja keras dan kerjasama Satgas TMMD dengan warga, hingga jalan yang menghubungkan Dusun Sonosari dan Dusun Trugo Desa Jatiwarno Kecamatan Jatipuro dapat selesai tepat waktu.

Bukan hanya selesai, namun pembukaan jalan baru tersebut juga sudah dilakukan pengerasan jalan dengan pengecoran. Wardi (50) salah seorang warga Dusun Sonosari Desa Jatiwarno mengaku sejak jalan tersebut dibuka oleh Satgas TMMD sangat banyak memberi manfaat bagi warga desa, terutama untuk mengangkut hasil panen padi dan jeraminya untuk pakan ternak sapi.

Baca Juga :   Kowad Korem Warastratama Pimpin Senam di TMMD Karanganyar

“Angkut hasil panen lebih nyaman dan mudah, waktu tempuh lebih cepat, sekarang sudah tidak becek dan licin, untuk mencari atau mengantar pakan ternak, sekarang sudah bisa smapai kekandang, dan syukur Alhamdulillah nya lagi harga tanah di daerah sini menjadi meningkat,” ujar Wardi. (hm/0727)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Fauzi

Avatar

Check Also

Lemdiklat Polri Bahas Sinergitas Institusi di Masa Pandemi Secara Semi Virtual

Palembang, Detik Sumsel — Di masa pandemi Covid-19, Sespimma Sespim Lemdiklat Polri menggelar Webinar Sekolah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *