Iklan Iklan
Pemprov
Petugas pemadam kebakaran saat melakukan pendinginan rumah Bambang yang dilahap si jago merah

Tinggal Pergi, Saat Pulang Rumah Bambang Sudah Menjadi Arang

Palembang, Detik Sumsel — Satu unit rumah di Jalan Naskah II RT 31 Kelurahan Sukarami Kecamatan Sukarami Palembang menjadi arang setelah diamuk jago merah Senin (12/4/2021) sekitar pukul 12.30 WIB. Belum diketahui penyebab kebakaran ini, karena saat api melahap pemilik rumah bernama Bambang beserta anak istrinya sedang tidak berada di rumahnya.

Sopian saksi mata yang juga tetangga korban saat kejadian ia sedang istirahat makan siang dirumahnya. Secara tiba tiba ia mendengar jeritan tetangganya bahwa ada kebakaran. Mendengar jeritan tetangganya ia pun langsung keluar dari rumahnya.

Baca Juga :   Tak Puas Kasasi, Terdakwa Bansos Sumsel Jalani Sidang PK

“Waktu saya keluar dari rumah melihat api sudah membesar membakar bagian atap. Bersama warga kami langsung berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Saya mengambil air di tedmon dengan selang, ada yang menyiram api dengan ember,”ujarnya kepada wartawan.

Dikatakan Sopian, tidak sampai satu jam warga berjibaku akhirnya api bisa dipadamkan. “Alhamdulillah meski dengan alat seadanya api bisa dipadamkan, belum sempat mobil damkar datang,”tuturnya.

Sopian menambahkan, saat kejadian Bambang beserta istri dan anaknya sedang tidak berada di rumahnya. “Kalau penyebab kebakaran kami tidak tahu. Karena pemilik rumah belum tahu kemana saat kejadian, tapi sudah ditelpon katanya sudah tahu rumahnya terbakar dan sedang dijalan mau pulang,”bebernya.

Baca Juga :   KASN Tolak Rekomendasi Tiga Sekda Versi Bupati Juarsah

Sementara itu, Yhon Hapi Lurah Sukarami membenarkan kalau rumah warga nya terbakar. Ia mendapat kabar dari anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sukarami mendapat kabar tersebut ia langsung datang ke lokasi dan api sudah berhasil dipadamkan warga.

“Setelah di data cuma satu rumah yang terbakar, dari satu rumah yang terbakar tersebut dihuni dua KK dengan sembilan jiwa. Alhamdulillah dari peristiwa ini tidak ada korban jiwa maupun luka luka,”terangnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Jatanras Polda Sumsel Ringkus Komplotan Pencuri Buah Sawit Milik PT Andira Agro

Palembang, Detik Sumsel — Anggota Unit 1 Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel meringkus delapan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *