Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Olahraga Tindakan Rasis, Gattuso Setuju Laga Dihentikan

Tindakan Rasis, Gattuso Setuju Laga Dihentikan

Tanggal : Pukul :
210
0
Foto: Net

Detik Sumsel- Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, setuju pertandingan dihentikan saat terjadi tindakan rasis, setelah berkaca pada kejadian yang menimpa bek Napoli, Kalidou Koulibaly.

Koulibaly mendapatkan tindakan pelecehan rasial ketika memperkuat Napoli di kandang Inter Milan, Giuseppe Meazza, Kamis (27/12) dinihari WIB.

Di pertandingan Koulibaly diteriaki dengan suara-suara menyerupai monyet oleh pendukung Inter. Napoli pun merespon tindakan tersebut dengan meminta wasit menghentikan laga, tetapi tidak digubris dan pertandingan terus berjalan.

Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, mengaku kecewa tidak ada respon dari wasit terkait tindakan rasis tersebut, sebab ia sudah tiga kali meminta pertandingan untuk diberhentikan.

Menanggapi kejadian tersebut, Gattuso mengaku setuju dengan Acelotti bahwa pertandingan harus diberhentikan jika terjadi tidakan rasis saat pertandingan sedang berlangsung.

“Saya setuju dengan apa yang Carlo Ancelotti katakan. Tentunya kami bukan satu-satunya negara yang mengalami hal ini, lihat saja ke Inggris di mana ada peradaban olahraga yang hebat,” kata Gattuso dikutip dari Football Italia.

“Saya pikir sudah tiba waktunya untuk sepakbola berhenti, pertandingan berhenti. Kami harus lebih baik, ini hampir 2019,” imbuhnya.

“Saya tak berpikir Italia adalah negara rasis, karena ada banyak imigran di sini. Benar kalau laga harus dihentikan,” pungkasnya.(net)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here