Detik
Pemprov
Istimewa

Tim SAR Gabungan Temukan Korban Laka di Perairan Tanjung Sari

Palembang, Detik Sumsel — Setelah dua hari dilakukan pencarian. Tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan Tarsam (70) dan Karniti (50) yang hilang terbawa arus sungai Musi saat kapal yang mereka tumpangi di hantam ombak Perairan Lopak Tanjung Sari Musi Banyuasin Rabu (3/03) malam sekitar pukul 19.45 itu. Keduanya ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa.

Kepala Basarnas Palembang Hery Marantika SH Msi mengatakan tim SAR gabungan melakukan operasi pencarian korban menggunakan 1 SET RIB 01 dengan teknik penyisiran di atas permukaan air.

Baca Juga :   Belum Pernah Menang, Sepakbola Sumsel Terancam Gagal Lolos PON

“Alhamdulillah hari ini Jumat (5/3) sekitar pukul 16.55 WIB, tim SAR gabungan berhasil menemukan korban Karniti tubuhnya temukan sekitar 4.56 NM ke arah Tenggara dengan koordinat 2°22’12.18″S 104°48’13.33″E dari lokasi kejadian dan Korban atas nama Tarsam yang di temukan sekitar 4 NM ke arah Timur Laut dengan koordinat 2°21’33.84″S 104°47’43.68″E,”katanya kepada wartawan.

Setelah dievakuasi kedaratan jasad kedua korban diantarkan dan diserahkan ke pihak keluarga guna di lakukannya proses pemakaman.

Hery menghimbau kepada seluruh masyarakat. Marilah sama-sama, membiasakan hidup yang selalu mengutamakan keselamatan. Baik secara perorangan maupun secara bersama agar pristiwa seperti ini tidak terulang kembali.

Baca Juga :   Ini Penyebab Kekalahan Bandung bjb Tandamata dari PGN Popsivo Polwan

Dengan ditemukannya korban makan operasi SAR resmi ditutup dan semua personel yang terlibat dikembalikan ke satuan nya masing-masing.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Fauzi

Avatar

Check Also

Makmurkan 74 Masjid Dan 62 Musala

Muaraenim, Detik Sumsel- Menjelang bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah, PT. Bukit Asam Tbk (PTBA) memakmurkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *