Iklan Iklan
Pemprov
Personel Basarnas Palembang saat mengevakuasi jenazah Nuramin Syukur dari sungai Pinang

Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Tubuh Nuramin

Palembang, Detik Sumsel — Setelah dilakukan pencarian lebih dari 24 jam, tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan jasad Nuramin Syukur warga Desa Sri Jabo Kecamatan Sungai Pinang Kabupaten Ogan Ilir yang hilang tenggelam di Sungai Pinang Selasa (4/5/2021) kemarin.

Jasad korban ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian dengan posisi mengapung dalam keadaan meninggal dunia Rabu (5/5/2021) sore.

“Alhamdulillah jenazah korban berhasil kami temukan. Setelah itu jenazah korban kami evakuasi kedaratan lalu diserahkan ke pihak keluarga,”kata kepala Basarnas Palembang Hery Marantika SH MSi.

Baca Juga :   HZ Jabat Wadirut, PT. SOM Ganti 4 Direktur dan Tambah 3 Wadir Baru

Korban kata Hery ditemukan dihari ke 2 pencarian. Pencarian sendiri dimulai sejak pagi bersama dengan potensi SAR yang ada dilokasi, pencarian difokuskan dengan menyisir permukaan sungai menggunakan perahu karet serta perahu sampan milik masyarakat.

“Selain menyisir dipermukaan sungai pencarian juga dilakukan dengan penyelaman dilokasi diduga adanya korban jatuh,”bebernya.

Kendala yang dihadapi personel selama pencarian selain arus sungai yang deras, air sungai yang keruh serta kencangnya angin menjadi kendala tersendiri bagi team SAR gabungan namun semua itu tidak menyurutkan semangat untuk terus melakukan pencarian korban.

Baca Juga :   Sidang Siram Air Keras Berakhir Ricuh

Diakhir keterangannya Selain Mengucapkan Terima kasih Kepada Seluruh Potensi SAR Yang Terlibat dalam proses Pencarian ini, Hery juga menghimbau kepada seluruh masyarakat. “Marilah sama-sama, membiasakan hidup yang selalu mengutamakan keselamatan. Baik secara perorangan maupun secara bersama agar peristiwa seperti ini tidak terulang kembali,”pungkasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Danrem Gapo Minta Perusahaan Perkebunan di Sumsel Contoh PT Sinar Mas dalam Penanganan Karhutla

Palembang, Detik Sumsel — Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Agus Jauhari Suraji S.I.P.,S.Sos selaku Komandan Operasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *