Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Tim Ruby Sumsel U-21

Tim Rugby U21 Berlaga di Yogyakarta, Yudha Optimis Sembahkan Yang Terbaik

Palembang, Detik Sumsel – Tim Rugby Putra U-21 Sumatera Selatan, mengikuti ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Rugby 7’S di Daerah Istimewa Yogyakarta yang berlangsung selama dua hari.

Ketua Rugby Sumatera Selatan, Yudha Novanza Utama menerangkan bahwa, Tim Rugby Sumsel datang ke Yogyakarta dengan kekuatan full time ditambah official.

“Sebelum berangkat, Pengurus Rugby Sumsel telah melakukan seleksi para pemain yang ada di 17 Kabupaten – Kota. Alhamdulilah yang berangkat ke Yogya sesuai dengan kriteria usia, yakni dengan batas usia 1 Oktober 1997,”ujar Pria yang juga Ketua Karang Tarunan Kota Palembang ini, Sabtu (29/9)

Baca Juga :   Korban Ke 4, Laka Speedboat di Sungai Lilin Ditemukan Tim SAR Gabungan

Bapak dua orang anak ini juga menuturkan bahwa, selain melakukan seleksi, Pengurus Rugby Sumsel telah melakukan pelatihan, kepada para atlet yang akan bertanding. Meskipun waktu yang diberikan untuk menghadpi Kejurnas ini tidak terlalu lama.

“Saya yakin, atlet Rugby dapat mempersembahkan yang terbaik untuk masyarakat Sumsel,”tuturnya.

Sementara, Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Rugby Union Indonesia (PB PRUI), Didik Mukrianto mengatakan bahwa Kejurnas Rugby di Yogyakarta ini merupakan awal dari lompatan kebangkitan Rugby di Indonesia.

“Medali dalam Kejurnas ini bukan terbuat dari Emas, Perak atau Perunggu, tetapi melainkan keringan kalian sendiri. Jika kalian berkeringat lebih keras, maka kalian akan mendapatkan yang terbaik,”tutur Didik.

Baca Juga :   Porwil X Sumatera, Voli Putri Sumsel Bekuk Sumut 3-1

Teamnas Rugby Indonesia lanjut Didik, memang belum dapat juara, tetapi suatu kebanggan federasi Asia Rugby.

“Kemarin timnas di didik dan di gemblek di kawasan Chamdradimuka, dan hari ini Kejurnas juga diselenggarakan di Yogyakarta. Selamat bertanding, junjung tinggi sportifitas,”pungkasnya.(Pen)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Efen Permata

Avatar

Check Also

Kapolda Sumsel Hadiri Peletakan Batu Pertama Rehab GOR di Lahat

Lahat, Detik Sumsel — Rencana rehab gedung olahraga M Hasan yang dibangun Kapolda Sumsel, Irjen …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Sumpah Pemuda