Gran Fondo
Tim kemanusiaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekayu, bersama tim relawan Sutowo Sutowo Medical Service (SSMS) yang berasal dari tim kemanusiaan Jakarta, langsung melakukan aksi cepat dengan mengatifkan kembali RS Bhayangkara Palu.

Tim Kemanusiaan Muba, Aktifkan Kembali RS Bhayangkara Palu

Sekayu, Detik Sumsel – Dampak gempa dan tsunami di Kota Palu telah melumpuhkan pelayanan umum khususnya rumah sakit, dan pusat pusat kesehatan lainnya. Seperti yang dialami oleh Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Palu, yang mengalami kekurangan tim medis, dan rusaknya beberapa peralatan lainnya. Akibatnya tidak bisa melayani korban gempa dan tsunami, akibat terkena dampak tersebut.

Datangnya sejumlah bantuan kemanusiaan dari seluruh Indonesia, tidak terkecuali Kabupaten Musi Banyuasin, ternyata memberikan dampak positif terhadap pelayanan umum tersebut. Tim kemanusiaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekayu, bersama tim relawan Sutowo Sutowo Medical Service (SSMS) yang berasal dari tim kemanusiaan Jakarta, langsung melakukan aksi cepat dengan mengatifkan kembali RS Bhayangkara Palu. Sehingga pelayanannya terhadap masyarakat langsung bisa dilaksanakan.

“Saya mendapatkan kabar, bahwa tim kita bersama tim kemanusiaan yang berasal dari Jakarta, langsung mengaktifkan kembali RS Bhayangkara Palu. Karena seperti diketahui bahwa, Rumah sakit tersebut tidak bisa beroperasi kembali karena kekurangan personil dalam pelaksananan tugasnya. Mengingat petugas medis ikut terkena dampak gempa, sehingga saat ini sudah memberikan bantuan kepada para korban,” kata Bupati Muba, Dodi Reza ALex Noerdin, saat dihubungi, Minggu (7/10)

Baca Juga :   Sampaikan Pandangan, Fraksi Golkar DPRD OI Minta Bupati Berhentikan Empat ASN yang Terlibat Korupsi

Selain itu, Dodi juga mengapresiasi kerja tim kemanusiaan RSUD Sekayu, Brimob Polda Kalteng, dan tim SSMS dari jakarta. Karena tanpa kerja sama tim luar biasa dan kolaborasi tim yang baik, maka sulit untuk mengaktifkan kembali Rumah sakit tersebut.

“Tim yang solid, kiranya mampu memberikan pelayanan maksimal bagi saudara-saudari kita yang terdampak bencana, selamat bertugas dan semangat dalam memberikan pelayanan terbaik dan mari kita berdoa bersama sama kiranya bencana di negeri ini segera berlalu,” harap mantan anggota DPR-RI dua periode itu.

Terpisah, Ketua Tim Kemanusian RSUD Sekayu, dr hendra cipta bersama dr. ircha ahyar, Sp S, dr Adinda Marita, SpBP/Tim SSMSmenjelaskan bahwa tim gabungan dari Muba, tim SSMS dan tim Brimob Polda Kalteng, saat ini sudah bekerja dengan maksimal untuk memberikan pelayanan terbaik buat para korban bencana.

“Kita kerahkan kemampuan yang terbaik, untuk memberikan pelayanan di RS Bhayangkara Palu,7 orang petugas kita juga bergabung di Posko Mako Brimob Mamboro,

Baca Juga :   Mahasiswa PMII Tolak Full Day School

7 Orang terdiri dari 3 dokter dan 4 paramedis sedang melayani pasien dan korban yang terkena dampak,” bebernya yang didampingi tim SSMS, dr Adinda Marita, SpBP.

Sementara itu, Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) Irjen Pol Drs Anang Revandoko, mengatakan akan saling bahu membahu bersama tim relawan Pemkab Muba yang dilaksanakan oleh tim RSUD Sekayu bersama tim relawan SSMS, untuk meringankan beban korban di Sigi, Donggala dan Palu.

Selain itu, dirinya mengaku, akan terus memonitor seluruh tugas pelayanan kemanusiaan yang turut bekerja sama dengan pihaknya, dilokasi bencana baik di Palu, Donggala dan Sigi.

“Saya mengapresiasi tim medis dari Pemkab Muba, dan tim kemanusiaan SSMS, yang telah sangat membantu masyarakat palu dalam pengobatan pasien pasca gampa yang telah terjadi beberapa hari yang lalu, sehingga masyarakat korban bencana dapat memanfaatkan posko posko kesehatan yang ada dilokasi bencana,” pungkasnya.

Seperti diketahui bahwa seluruh anggota tim terdiri dari Satuan Brimob 11 orang, personel Ditreskrimsus 3 orang, Ditintelkam 3 orang, Bidhumas 3 orang, Tim Relawan Pemkab Muba dan relawan dari SSMS. (edy)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Edy Parmansyah

Avatar

Check Also

Update COVID-19 Muba: Nihil Penambahan Kasus

Sekayu, Detik Sumsel – Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Muba, Minggu (29/11) mengkonfirmasi nihil penambahan kasus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *