Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah Tim Jangan Gurah Berhasil Temukan Ekstasi Baru dari Tangan Pindan

Tim Jangan Gurah Berhasil Temukan Ekstasi Baru dari Tangan Pindan

Tanggal : Pukul :
1784
0
Detik Sumsel/Rendi : Kapolres Pagaralam, AKBP Trisaksono Puspo Aji SIk didampingi Waka Polres, Kompol Tri Wahyudi melakukan rilis penangkapan bandar narkoba jenis sabu-sabu, Senin (22/07).

Pagaralam, Detik Sumsel – ‘Tim Jangan Gurah’ Satres Narkoba Polres Kota Pagaralam, kembali berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan narkoba di wilayah hukumnya.

Namun, kali ini bukan pemakai maupun pengedar yang tertangkap, akan tetapi merupakan bandar narkoba jenis sabu-sabu. Pelaku yaitu Pidan Efendi (35), warga Tebat Baru Ulu, Kelurahan Tebat Giri Indah, Kecamatan Pagaralam Selatan.

Dari hasil rilis yang dilaksanakan di ruangan media center Mapolres Pagaralam, Kapolres Kota Pagaralam, AKBP Trisaksono Puspo Aji SIk menjelaskan kronologi penangkapan pelaku pada Minggu (21/7) malam sekitar pukul 23.00 WIB. Bermodal informasi yang dikumpulkan dan pengintaian yang cukup lama, akhirnya pelaku berhasil ditangkap, di Pondok persawahan di kawasan Tanjung Aro, Kelurahan Kuripan Babas, Kecamatan Pagaralam Utara.

“Karena ada dugaan pelaku akan melakukan transaksi, dari itu anggota kita langsung bergerak dan melaksanakan penangkapan terhadap pelaku yang terkenal cukup licin tersebut,” jelas Kapolres, Senin (22/7).

Dari hasil penangkapan dan penggeledahan, anggota tim berhasil menemukan barang bukti (BB) berupa 19 paket sabu-sabu dengan berat 36,23 gram, tiga bal plastik klip, lima buah Pirek, satu buah timbangan digital, satu alat hisap Sabu (Bong), serta satu unit motor merk Yamaha X-Ride tanpa nomor polisi. Namun tidak hanya itu, dari tangan pelaku juga diamankan lima butir ekstasi dengan berat 1,82 gram yang disembunyikan pelaku di dalam jok motor.

“Ekstasi yang ditemukan dari tangan pelaku tersebut cukup berbeda pasalnya. Biasanya ekstasi yang kita ketahui selama berbentuk pil, namun kali ini berbentuk lempengan seperti permen,” terangnya.

Lanjut Kapolres, saat ini pelaku dan BB sudah kita amankan di Mapolres Pagaralam, untuk dilakukan pengembangan dan penyidikan lebih lanjut dan mempertanggung jawabkan perbuatannya. “Pelaku akan kita kenakan pasal 114 UU Narkotika 2009 dengan ancaman kurungan minimal lima tahun penjara,” tegasnya.

Dengan ditemukannya ektasi berbentuk lempengan seperti permen tersebut, Kapolres mengimbau kepada masyarakat, khususnya orangtua untuk lebih waspada dan berhati-hati terhadap narkoba tersebut. Pasalnya ektasi berbentuk ini belum banyak diketahui.

“Jika tidak waspada ektasi bentuk baru ini dapat terkonsumsi anak-anak karena bentuknya yang mirip permen,” pungkasnya.(rendi)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here