Pasang Iklan Detik Sumsel
Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda Daerah Tim Basket Putri SMAN 2 Lahat, Kembali Pertahankan Juara Bupati Cup

Tim Basket Putri SMAN 2 Lahat, Kembali Pertahankan Juara Bupati Cup

Tanggal : Pukul :
486
0
Tim basket putri SMAN 2 Lahat ketika berlaga dengan tim dari SMAN 4 Lahat. Foto Heru/DS

Lahat, Detik Sumsel — Seakan tidak bisa dikalahkan. Tim basket putri SMAN 2 Lahat kembali torehkan prestasi. Dibawah asuhan tangan dingin coach Susan, kali ini tim basket putri SMAN 2 Lahat kembali meraih juara pertama di ajang Bupati Cup Basket Pelajar 2018. Mengalahkan tim basket dari SMAN 4 Unggulan Lahat, dengan skor akhir 34-16.

Susan mengatakan, ini jelas bukan kali pertama timnya meraih juara. Tahun sebelumnya, diajang DBL South Sumatera yang digelar di Kota Palembang. Tim basket putri SMAN 2 Lahat, masuk dalam hitungan fantastic four (semifinal red). Ditambah peraih double winner, dalam ajang Bupati Cup Lahat tahun 2017.

“Alhamdulillah mendapatkan juara pertama. Yang paling utama disiplin waktu dalam latian. Mendengarkan, memperhatikan, mempraktekan arahan coach setiap latihan. Juga ditekankan komunikasi agarkompak dalam tim,” kata Susan, Kamis (25/10).

Sementara, Kepala SMAN 2 Lahat, Tri Turnadi merasa bangga atas keberhasilan tim sekolahnya, mengalahkan tim dari SMAN 1, 2, 3, 4, 1 Kikim, dan SMAN 1 Pulau Pinang yang ikut berlaga. Tentunya ini hasil kerja keras tim. Basket adalah kerjasama tim, karna bermain basket berlima, bukan individu.

“Tim ini sudah kita persiapkan sejak beberapa bulan lalu. Tahun ini kita bakal kembali ikut di laga DBL South Sumatera. Target kita, jelas meraih juara pertama,” tutur pria yang dulunya juga pelatih basket SMAN 2 Lahat ini. (heru).

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here