Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel

Tim Advokasi Paslon 01 Sebut Keputusan Bawaslu dan KPU OI Sudah Tepat

Indralaya, Detik Sumsel— Tim advokasi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Panca Wijaya Akbar- Ardani menyebut keputusan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) dan Bawaslu Kabupaten Ogan Ilir sudah tepat dalam mengeluarkan keputusan diskualifikasi paslon nomor urut 02 dalam menegakkan aturan hukum.

Menurut Ketua Tim Advokasi, Dhabi Gumairah, rekomendasi dan keputusan KPU Kabupaten Ogan Ilir berkenaan dengan pembatalan paslon nomor urut 02 sudah tepat dalam menegakkan aturan hukum pilkada damai, jujur, dan adil.

“Saya nilai sudah tepat rekomendasi dan keputusan KPU Ogan Ilir tentang pembatalan paslon 02 dalam penegakan hukum, justru jika tidak dilakukan maka mereka berpihak dengan kezaliman yang menggunakan fasilitas negara untuk pencalonan,” ucapnya kepada awak media saat melakukan jumpa pers, Jumat (16/10).

Baca Juga :   Besok, Siswa SD Hingga SMP di OKU Diliburkan

Selain itu juga tim Advokasi Panca Wijaya Akbar- Ardani juga mengomentari perihal upaya hukum paslon 02 ke Makamah Agung.

“Dari informasi yang kami dapat mereka hanya mendaftarkan permohonan di Mahkamah Agung saja, sedangkan PTUN dan Bawaslu tidak di ajukan artinya hanya ke pasal 135 A sedangkan pasal tersebut merujuk ke pasal 73 A, pertanyaannya kenapa bisa diterima permohonannya di MA? Ya, karena pengadilan prinsipnya tidak boleh menolak,” ungkapnya.

Ia menambahkan, jika upaya hukumnya di pra pengadilan divalidasi pihaknya akan mengikuti aturan yang ada.

Baca Juga :   Pawai Obor Santri dan Gus Azmi Meriahkan Puncak HSN di Sumsel

“Ya, jika upaya hukumnya divalidasi oleh pra pengadilan kita ikuti saja aturan yang penting kita tidak berasumsi kalau ada yang zalim,” pungkasnya. (AL)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Jamaluddin

Avatar

Check Also

Timbun Gas 3 Kg Pemilik Ini Warung Diamankan Polisi

Lahat, Detik Sumsel — Unit Reskrim Polsek Kota Lahat, Minggu (25/10), sekitar pukul 11.00 WIB, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *