Iklan

Detik
Pemprov
Branch Manager Jasa Titipan Kilat (TIKI) Cabang Palembang, Haris Djumadi.(Maya/detiksumsel.com)

Tiki Lebih Fokus Gunakan Jalur Darat Dalam Pengiriman Barang

Palembang, Detik Sumsel – Dengan beroperasionalnya jalan Tol Palembang – Lampung memberikan angin segar bagi pelaku usaha jasa pengiriman untuk mengalihkan pengiriman barang reguler dari angkutan udara ke angkutan darat.

Branch Manager Jasa Titipan Kilat (TIKI) Cabang Palembang, Haris Djumadi mengatakan, menyanbut positif adanya jalan Tol ini, selain bisa menguransi cos operational perusahaan, juga menekan biaya pengiriman barang bagi konsumen yang ingin mengirimkan barang reguler.

Saat ini untuk pengiriman reguler maupun pengiriman satu hari sampai (ONS) baik itu pengiriman barang maupub dokumeb akan dialihkan mengunakan jalur darat.

Kedepan kata haris konsumen bisa memilih moda transportasi pengiriman mengunakan jalur udara atau jalur darat dengan harga yang sama.

Baca Juga :   Jamin Saldo Kembali Jika Kehilangan GoPay & PayLater

Ia menambahkan, dari berbagai penawaran pengiriman barang dan dokumen yang ditawarkan pihaknya, one day servis (ONS) masih mendominasi pengiriman terutama untuk tujuan Palembang – Jakarta.

Kebanyakan yang mengunakan ONS ini kuliner dan dokumen penting milik pemerintah, BUMN maupun swasta.

Untuk harga jangan khawatir karena sampai saat ini belum ada kenaikan bahkan untuk pengiriman reguler justru mengalami penurunan harga dari Rp18 ribu perkilogram menjadi Rp.16 ribu perkilogram untuk tujuan  Palembang – Jakarta dan untuk one day servis Rp 120 ribu perkilogram dengan nominal pengiriman sebanyak 85 kilogram.

“Kami para pelaku usaha menyambut baik dibukanya tol palembang – Lampung, karena jujur saja selama ini kita terkendala dengan adanya batasan dan mahalnya harga pengiriman mengunakan cargo pesawat. Sekarang silakan pihak maskapai menaikkan harga karena kita memiliki alternatif pilihan pengiriman  baran melalui jalur darat,”jelasnya.

Baca Juga :   Bank Indonesia Buka Lowongan Lewat Jalur PCPM, Ini Syaratnya.

Ia menambahkan, bila ditahun ini omzet jasa pengiriman mencapai  Rp360 juta perbulan, maka ditahun 2020 pihaknya mengharapkan akan ada pertumbuhan omzet perbulan maksimal diangka 20 sampai 30 persen.

Diakuinya sampai saat ini persentase pencapaian target belum mencapai target, sampai saat ini saja baru mencapai 42 persen sedangkan bulan ini banyak hari libur. “Kita pesimistis bisa meraih target dibulan ini,”ucapnya. (May)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

About Maya

Avatar

Check Also

Dodi Pastikan Suara Kadin Sumsel Bulat untuk Arsjad Rasjid

Palembang, Detik Sumsel – Ketua Kadin Sumsel Dr Dodi Reza Alex memastikan suara Sumsel bulat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *