Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Tiga Pria Membawa Sajam Diamankan, Kebiasaan Membawa Pisau Dipinggang Masih Dilakukan
Kapolsek Ilir Timur I Kompol Edi Rahmat Mulyana menunjukkan barang bukti senjata tajam milik tiga tersangka yang diamankan

Tiga Pria Membawa Sajam Diamankan, Kebiasaan Membawa Pisau Dipinggang Masih Dilakukan

Palembang, Detik Sumsel — Kebiasaan buruk masyarakat Palembang yang selalu membawa senjata tajam, dipinggang setiap berpergian masih terjadi. Hal terbukti saat anggota Reskrim Polsek Ilir Timur I mengamankan tiga orang pria yang kedapatan membawa senjata tajam saat menggelar razia.

Ketiganya adalah Kasrianto (34), Riko Andawa Putra (18) Andi Saputra (22) mereka diamankan di dua lokasi wilayah hukum Polsek Ilir Timur I diantaranya Jalan Seroja, Jalan Segaran dan Jalan Jenderal Sudirman depan rumah sakit dr Mohammad Hoesin.

Kapolsek Ilir Timur I Kompol mengatakan ketiga tersangka diamankan lantaran kedapatan membawa sajam ditempat umum. Edi juga pelaku pembawa sajam yang tidak sesuai peruntukannya akan ditindak sesuai dengan hukum yang berlaku dan Kapolda Sumsel mengeluarkan maklumat untuk mewujudkan Sumsel zero Sajam.

“Untuk itu kami menghimbau kepada seluruh masyarakat dilarang keras membawa sajam dengan alasan apapun. Jika kedapatan maka sanksi hukuman berat akan diberikan,”kata Edi Rahmat saat pres rilis tersangka dan barang bukti di Mapolsek Ilir Timur I Selasa (7/1).

Dari tiga pelaku yang diamankan, polisi menyita tiga bilah senjata tajam jenis pisau dan satu kunci letter T dari tangan pelaku Kasrianto. “Salah satu pelaku Kasrianto merupakan residivis Curanmor dan diperkuat dengan temuan kunci letter T diduga saat diamankan pelaku akan mencari mangsa,”katanya.

Sementara itu, pelaku Andi Saputra (22) warga Jalan Talang Jambe ini mengakui kalau pisau yang diamankan polisi miliknya. Namun ia membantah kalau pisau yang dibawanya akan ia gunakan untuk kejahatan.

“Aku ni begawe dipasar ditoko elektronik, pisau itu memang ado didalam tas selempang yang aku bawak begawe tapi aku lupo mengeluarkan nyo dari dalam tas jadi tebawak. Waktu ado razia aku tetangkap,”tuturnya.(oji)

About Fauzi

Check Also

Demi Dekat Dengan Anak – anak, Sertu Sri Sudiyanto Rela Traktir Es krim

Karanganyar, Detik Sumsel — Banyak cara yang dilakukan para anggota Satgas TMMD Reguler ke-109 Kodim …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *