Pasang Iklan Detik Sumsel
Beranda OKU Timur Tiga Plt Duduki Kursi Eselon II

Tiga Plt Duduki Kursi Eselon II

Tanggal : Pukul :
515
0
Kabid Mutasi dan Pengembangan BKPSDM OKU Timur Risman Sukri.

Martapura, Detik Sumsel- Tiga Jabatan Kepala Dinas di OKU Timur saat ini diisi Jabatan Pelaksana tugas (Plt), ketiga Jabatan eselon II tersebut yakni Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA), Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Sekertaris DPRD (Sekwan).

Pengisian jabatan Plt ini disebabkan jabatan kepala dinas Definitif sebelumnya masuk usia pensiun dan ada juga karena pindah ke luar Daerah.

Kabid Mutasi dan Pengembangan BKPSDM OKU Timur Risman Sukri
menjelaskan, pengisian jabatan Plt ini menunggu hingga selesainya tahapan seleksi Jabatan Pimpinan Tertinggi (JPT). Seleksi JPT saat ini masih dalam tahapan menunggu hasil rekomendasi dari KASN. Nantinya hasil seleksi dari JPT ini yang akan mengisi Kepala Dinas Definitif.

Baca Juga :   Terkuak Aset Kabupaten OKUT Melalui Festival Desa Darma Buana

Dia menerangkan, seleksi JPT juga cukup ketat melalui beberapa tahapan mulai dari persyaratan Administrasi, wawancara, Asessmen dan Persentase makalah.

“Pansel JPT diketuai oleh Sekda, Sekretarisnya Kepala BKPSDM dan anggota dari BKN serta dari Akademisi perguruan tinggi Unsri,” katanya.

Hasil seleksi JPT ini nantinya akan dikirim ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), setelah itu KASN mengirim kembali ke Pansel dengan mengeluarkan rekomendasi yang telah diranking. Ketika ditanya kapan pelantikan Kepala Dinas Definitif Risman menyatakan belum mengetahui pasti kapan adanya pelantikan pejabat.

Baca Juga :   Siapkan Berbagai Peralatan Hadapi Musim Kemarau

“Rekomendasi dari KASN itu akan jadi acuan Bupati untuk menentukan siapa yang layak dan berkompeten untuk mengisi jabatan Kepala Dinas atau eselon II Definitif,”pungkasnya. (sus)

Hendri Zainuddin, Anggota DPD RI asal Provinsi Sumatera Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here