Penghapusan Denda dan Bunga Pajak Kendaraan oleh Pemprov Sumsel
Kasubdit III Jatanras Ditreskrium Polda Sumsel AKBP Yoga Baskara Jaya saat mengintrogasi tiga pelaku pencurian Karnel di PT Musi Banyuasin Indah (MBI)

Tiga Pelaku Pencurian di PT MBI Ternyata Orang Dalam Perusahaan

Palembang, Detik Sumsel — Tiga pelaku pencurian inti buah kelapa sawit milik PT Musi Banyuasin Indah (MBI) diringkus anggota Unit 1 Subdit 3 Jatanras Polda Sumsel dikediamannya masing masing Minggu 28 Oktober 2018.

Ketiganya Yogi (30) warga Kelurahan Keluang, Banyuasin, Arin warga Batanghari Leko, Muba dan Herman (39) warga Muara Kuang Ogan Ilir mereka diringkus setelah adanya laporan pihak perusahaan ke Polda Sumsel pada 12 Oktober 2018. Diketahui ketiga pelaku ini merupakan pekerja dari perusahaan sawit itu sendiri.

Modus yang digunakan pelaku dalam melancarkan aksinya masuk kawasan pabrik dengan membawa satu unit mobil truk. Lalu Yogi meminta Arin untuk tidak mencatat mobil tersebut masuk ke dalam pabrik kelapa sawit.

Baca Juga :   RSUD Lahat Jadi Rujukan Tangani Pasien Virus Corona

Lalu mobil truk dimasukkan Karnel seberat 8,5 ton Kernel, setelah truk diisi Herman dan Yogi meninggalkan pabrik untuk menjualnya kepada M (DPO) dengan harga Rp16.000.000.

“Ketiga tersangka ini kita amankan setelah melakukan pencurian Karnel sawit milik PT.MBI yang dilakukan pada 12 oktober lalu namun masih ada dua orang yang menjadi DPO kami dan akan terus kami buru,” ujar Kasubdit III Jatanras Polda Sumsel AKBP Yoga Baskara, di Maplda Sumsel, Senin (5/11/2018).

Kemudian pihak perusahaan yang nengetahui adanya barang hasil produksi yang hilang segera melapor ke polisi. “Mereka ini satu sindikat dan masing masing punya peran dan bagian masing masing pun punya perbedaan bembagian hasil satu sama lain, misalkan seperti tersangka Yogi mendapat lebih besar,” katanya AKBP Yoga.

Baca Juga :   Gara-gara Ganja, Dua Sekawan Ini Isi Hari Tua Dipenjara

“Ketiga pelaku merupakan orang dalam, ada yang berperan sebagai supir, ada yang sebagai keamanan dan juga ada yang berperan sebagai perencana. Untuk barang bukti sendiri ada satu unit flas disk dan satu unit mobil yang di gunakan tersangka untuk mengangkut Karnel tersebut,” tutupnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC
Lakukan Penukaran Uang

About Fauzi

Avatar

Check Also

Selamat, 352 Peserta Lulus CPNS Lahat

Lahat, Detik Sumsel — Seleksi penerimaan CPNS Kabupaten Lahat Tahun 2019 yang dilaksanakan Tahun 2020, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jajaran Redaksi Media Online DetikSumsel.com mengucapkan Sumpah Pemuda